Hello Sunday!

Hari ini adalah hari terakhiiirr libur natal dan taun baru! Antara seneng sama sedih. 🙂 😦 Sedihnya karena harus pisahan sama keluarga dan balik ke Semarang lagi, senengnya yah ketemu lagi sama kesibukan. Liburan natal dan akhir taun kemaren aku nggak kemana-mana. Cuma di rumah. Ngabisin waktu sama keluarga yang sebenernya nggak ada acara special juga sih. Tapi bersyukur banget bisa ngumpul sama keluarga karena yah aku jarang pulang ke rumah juga. Sekalinya ada libur panjang, langsung milih untuk pulang kampung. Because time with family is priceless. 🙂 :”)

Btw, ini lagi sedih karena kena penyakit di awal taun. Mata bintitan! 😦 Tadi akhirnya google deh buat nyari tau soal penyakit ini. Jadi menurut artikel yang gue baca… mata bintitan adalah benjolan yang muncul pada kelopak atas maupun kelopak bawah pada mata. Penyebab bintitan disebabkan oleh infeksi atau peradangan pada kelenjar di tepi kelopak mata bagian atas maupun bawah sehingga menimbulkan benjolan. Benjolannya berwarna kemerahan. Rasanya nyeri dan gatal. 😦 Dan tadi habis liat kaca, eh benjolannya malah nambah agak gede… bengkak. 😦

Ini dia tips untuk mengobati mata bintitan… salah satunya dengan kompres mata.

Langkah-langkahnya:

  1. Siapkan handuk bersih dan air hangat
  2. Rendam handuk pada air hangat kemudian peras
  3. Kompres mata Anda yang bintitan dengan handuk yang sudah diperas tadi
  4. Lakukan kompres mata selama 15 menit
  5. Lakukan secara rutin dan 1 atau 2 hari bintitan akan mengempes

Btw… masih bingung dengan mitos yang bilang kalo mata bintitan adalah akibat dari ngintip orang. Pas gue bbm temen dan bilang kalo mata gue bintitan eh reaksi 2 temen gue gini… “habis ngintip siapa?” Nah… ngintip siapa cobaaa. Lagian kalo pun gue ngintip, yang ada tiap hari gue ngintip IG nya orang-orang. 😀 Oya, gue akhirnya bikin akun Instagram. Bikin taun lalu, ini dia IG nya @jojoprameisti

Okelah, udah jam 01.01. Udah pagiii… udah harus buruan tidur karena harus ke gereja pagi! Gue balik Semarang naik travel nanti siang jam 1. Ok, gud naaaiiitt! *buruan kompres mata 😦 😀

* Artikel dan tips mengenai mata bintitan diambil dari sini

 

Advertisements