Sehat Itu Harus, Kurus Itu Bonus!

I’m a runner, because I love the way it makes me feel.

because running shows me what my body is capable of.

because running makes me happy.

because it’s free therapy.

because I want to inspire.

because I like to challenge myself.

(unknown)

Sore ini sama kayak sore-sore sebelumnya. Janjian sama teman-teman kerja buat jogging bareng habis jam kantor. Jadwal jogging itu tiap Senin-Jumat, jam 4 sampai 5 sore. Sore ini agak pusing, mungkin karena nggak sarapan dan juga ngajar di dua kelas, gantiin kelas temen. Ya nggak capek banget sih, tapi efek nggak sarapan itu kepala jadi pening! Sebenarnya bisa jadi alasan yang bagus untuk absen olahraga, tapi semangat buat jogging tetep tinggi. Ya apa daya! *haha gaya* πŸ˜€

Awalnya cuma gue dan satu teman yang suka jogging, tapi sekarang nambah lagi personilnya. Ya iseng aja kasih nama Tim Jogging Hore. Hihi. Personilnya cewek semua karena di tempat kerjaku isinya cewek semuaaa. Bhihihi. Dari 6 orang yang ada, yang sering jogging ya paling gue, Selvi, dan Miss Retha. Yang terakhir adalah si bos tercintah! Hihi. πŸ˜‰

Topik obrolan jogging sore ini adalah Vietnam! Ceritanya si bos habis pulang jalan-jalan dari Vietnam. Dia dapat tiket jalan-jalan gratis dari sebuah MLM yang lagi hits. Sebut saja MCI. Yang pengin tahu apa itu MCI, bisa lho tanya ke gue. Gue membernya juga. *ujung-ujungnya promosi* Bhihihi πŸ˜€

Oke balik ke topik! πŸ˜› Si bos cerita tentang pengalaman pertamanya jalan-jalan pake tour/travel agent gitu. Cerita tentang padatnya jadwal jalan-jalan di Vietnam yang menyebabkan berkurangnya jam tidur. Tujuan wisatanya adalah pergi ke Hanoi, Saigon, dan Halong Bay. Si bos cerita tentang kurang ramahnya orang Vietnam dan gimana dia menikmati jalan-jalan di sana sampai tidak berhenti untuk selalu mengabadikan setiap tempat atau momen dengan smartphonenya. πŸ˜€

Obrolan kami juga cuma bentar karena habis itu sibuk membakar kalori dengan lariii! Sesuatu banget ya lari dengan kepala pusing. Rasanya pengin nyerah dan jalan keliling lapangan aja. Tapi karena keinginan diri untuk konsisten, ya mau gak mau maksain lari gitu. Btw, kalo udah berhasil ngalahin rasa malas tuh rasanyaaa… BANGGA! πŸ˜‰

Iseng-iseng tadi gue nanya ke temen soal motivasinya jogging. Dia bilang, “ya pengin langsing, tapi kok belom langsing juga ya.” πŸ˜› Pas dia nanya balik, gue bilang aja, “Ya pertama karena pengin sehat. Pengin jantung sehat. Keseimbangan hiduplah. Kalau kurus itu bonus.” πŸ˜€

Tadi pas baca tulisan lama tentang alasan kenapa jogging,Β gue baru inget kalo dulu motivasi jogging adalah pengin kurus. Haha. Tahun lalu semangat banget jogging karena persiapan buat naik gunung. Tahun ini alasannya beda lagi. Lebih yang sadar diri untuk hidup sehat dan seimbang. Hihi πŸ˜›Β 

Tadi sore pas lihat atlet-atlet latihan lari di stadion, perhatian gue langsung tertuju ke arah pelatih. Itu pelatih galaknya melebihi cewek yang lagi dapat haid. *Jiah!* πŸ˜€ Dengan suara tegas, si pelatih bilang gini ke atlet-atletnya, “Jangan datang cuma buat latihan! Pakai target!” Itu si pelatih emosi karena kecewa sama hasil di stopwatch-nya. Rasanya pengin meluk satu-satu para atlet itu dan bilang, “yang sabar yah!” :”) :* πŸ˜›Β 

Gue sendiri tiap ditanya sama temen, “udah berapa putaran?”, ya gue bilang nggak tahu. Target gue pokoknya 1 jam, jadi nggak perlu lagi ngitung berapa putaran. Hidup itu udah penuh dengan perhitungan ini itu ya masak di lapangan lari gue mesti ngitung juga sih. *eaaaa* πŸ˜€

Selesai jogging, mampir beli minuman dingin di warung stadion dan pulangnya… menghadiahi diri sendiri sebuah martabak manis alias kue bandung, kalau orang Semarang bilang. Hadiah buat diri sendiri karena berhasil mengalahkan rasa malas sore ini.Β Good job, Jo! πŸ˜›Β 

Menu makan malam… martabak manis keju susu! :9

Akhir kata… SEHAT ITU HARUS, KURUS ITU BONUS!Β Hehe. Demi Indonesia yang lebih baik, demi masa depan yang lebih oke, dan DEMI PERUT YANG LEBIH KECE! Salam olahraga! πŸ˜€

Advertisements