Weekend = Time To Do The Things We Love and Be Happy!

Apa yang paling kamu suka dari wiken? Bangun siang? Mandi sekali doang? Punya Me Time atau waktu untuk melakukan hobi? Buat gue sih, wiken itu waktunya seneng-seneng. Mau jalan-jalan sama temen atau cuma di rumah, yang penting seneng alias menyenangkan diri sendiri. ๐Ÿ˜€ย 

Sabtu ini gue bangun siang, jam 7 kurang. Alarm sih bunyi seperti biasa, tapi karena ini sabtu, gue memberi kelonggaran sama diri sendiri untuk sesekali bangun siang. ๐Ÿ˜› Sabtu ini gue hanya punya satu kegiatan, itu pun sore. Jadilah, gue bangun, doa, minum air putih, nyetel tivi, dan langsung nyalain lappy. Niatnya nulis blog, tapi malah baca-baca tulisan lama di blog dan nyari-nyari artikel tentang tambourine.

Sore ini jam 4 gue ada kelas tambourine perdana. Gue sedikit deg-degan mengingat udah lamaaa absen nari. Sejak pindah ke Semarang tahun 2010, gue udah lepas dari kegiatan nari tambourine. Dulu pas di Jogja, gue sempet ikut pelayanan nari tambourine di sebuah gereja dan sejak itulah gue cinta nari. Sebenernya dulu pas kecil, waktu masih SD, gue belajar nari di sekolah dan pentas juga. Cuma kan nari jawa gitu.ย 

Tahun 2009 gue kenal tambourine dan mulai jatuh cinta. Gue suka semuanya. Ya mulai dari latihan gerakan-gerakan yang menurut gue susah dihapal dan butuh konsentrasi itu sampai punya temen-temen penari yang asyik. Buat gue, menari itu kegiatan yang menyenangkan! Makanya pas tahu di gereja buka kelas nari, gue semangat ikutan.

Tadi pas gue datang ke gereja jam 4 buat latihan, kelas masih sepi, baru ada gue dan Miss Novie, guru tambourinenya. Jadilah menunggu yang lain dulu baru kelas dimulai. Hari pertama diisi dengan perkenalan (saling menyebutkan nama dan kegiatan masing-masing), kemudian Miss Novie dan Miss Vita memberitahu beberapa hal penting selama mengikuti kelas. Jadi, di kelas tambourine ini, ada 4 tahap atau level yang wajib diikuti. Kami wajib mengikuti beginner 1, beginner 2, intermediate, dan advanced. Dan untuk masing-masing level butuh 3 bulan atau 12 kali pertemuan. Jadi lamanya kelas tambourine adalah 1 taun. Iyaaa, satu tahun! Setelah itu baru bisa nari di gereja. Lamaaa ya proses belajarnya. ๐Ÿ™‚ Oh ya, satu lagi. Selesai belajar 1 level dan mau naik ke level berikutnya, ada 2 ujiannya. Ujian teori dan praktek!

Tadi habis perkenalan, kami lalu diajarin stretching. Lari 5 kali terus pemanasan ringan (sambil duduk) seperti gaya kupu-kupu, laba-laba, point, dan cium lutut. Giliran cium lutut kiri atau kanan itu yang susah. ๐Ÿ˜€ย 

Akhirnyaaa bisa pakai sepatu ini lagi. Ini sepatu nari dari temen. Udah butut tapi tetep gue suka. Yang ngasih temen nari pas di Jogja dulu yang juga pelatih gue. ๐Ÿ˜‰ Gue semangat karena punya kegiatan baru dan hal-hal baru yang dipelajari. Hidup itu jadi seru karena setiap harinya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan, yes? ๐Ÿ˜‰

ballet shoes

Selesai nari, gue pulang kost. Awalnya janjian sama temen mau pergi bareng, tapi temen gue nggak ada kabarnya. BBM pending jaya dan gue nggak bisa sms atau telpon karena habis masa aktif. Komplit! >.< Tapi pas dapat sms kalau dia mau ke kost, gue siap-siap, deh.

Gue udah lama banget nggak pergi sama temen gue ini, ya karena belum ketemu sama waktu yang pas aja buat main.ย Devi ini temen kerja gue. Kami tadi ngemal bareng. Gue jarang ke mall, kalo pun ke mall ya pasti ada perlunya, atau kadang sekedar lihat-lihat buku atau beli aksesoris lucu. Malam ini gue beli keperluan seperti notes, legging selutut buat nari, eyeliner, dan kuteks baru! Haha, gue suka banget pake kuteks. Cuma tadi gue belinya warna yang soft, buat dipake kerja. Terakhirnya kami ke Calais buat minum dan ngobrol. Ngobrol soal kegiatan baru gue dan dia sendiri cerita tentang pacar barunya. ๐Ÿ˜‰ Cuma setengah jam doang, karena udah jam sepuluh malam. Buat gue, jam segitu udah malam sih ๐Ÿ˜€

Begitulah cerita sabtu gue. Biasa, sih. Tapi buat gue yang level bahagianya sederhana, gue seneng, kok. Hihi. Ya seneng aja karena hari ini bisaย “me time”, punya kegiatan baru, punya temen-temen baru di kelas tambourine dan juga punya waktu hangout sama temen. Someday I will miss this moment!ย ๐Ÿ˜›ย 

Bukankah wiken harus seperti itu? Bebas dari rutinitas, menemukan, dan melakukan hal-hal yang menyenangkan?ย Yes, I’m simply happy. Easily happy with little things.ย :* :”)ย 

