Nu Hair Style #ter-Chibi Maruko Chan :D

Setelah mencoba bertahan berbulan-bulan lamanya dengan rambut panjang, akhirnya 19 Juli kemaren, gue memutuskan buat potong rambut. Gue punya gaya rambut andalan… rambut bob. Jaman kuliah dulu rambutnya Nirina yang ngebob nge-hits dan sukses jadi inspirasi gue. Gue yang ngefans sama Na, akhirnya potong rambut kayak doi. Daaann… mungkin karena kemiripan wajah (ngg, anggap saja begitu) 😀 temen-temen kampus pun manggil gue Nirina. Ya jelas gue bangga, bisa 11-12 sama idola. *PD abis* 😀

sepanjang-panjangnya rambut ya segini 😀

Setelah lamaaa berambut pendek, pas pindah ke Semarang dan kerja, gue kepikiran buat manjangin rambut. Ada 3 alasan kenapa gue pengen manjangin rambut. Pertama, suasana baru. Bosen rambut pendek terus. Kedua, pengen kelihatan lebih dewasa. Capek juga dibilang anak kuliahan terus. 😀 Ketiga, pengen keliatan lebih perempuan. Ini sih yang gue suka bingung sama iklan majalah maupun produk di televisi yang menjual image bahwa wanita itu cantik kalau berambut panjang, padahal nggak juga ya. Tapi toh akhirnya gue kepikiran gitu juga. Gue pengen rambut panjang dengan 3 alasan klise seperti itu.

Dengan bermodal 3 alasan itulah, gue nyoba sabar manjangin rambut. Andalan gue tiap berangkat kerja atau pergi kemana gitu ya cukup ikat rambut ekor kuda. Nggak bisa kepang rambut. Huhu. Padahal sekarang lagi hits banget ya kepang rambut a la frozen gitu. 

Setelah gue rasa cukup puas berambut panjang, akhirnya pas hari sabtu (9/7) kemaren, gue potong rambut deh. Gue cuma bilang minta potong bob dan alhasil gue sukses mirip Dora atau Chibi Maruko Chan. Hwaaa. Rada kaget juga sih, karena udah lama nggak rambut pendek. Pas gue upload fotonya kemarin dan hari ini, ada temen yang komentar kenapa kok gue potong rambut. Gue bilang aja kalo gue pengen ganti suasana, eh karena itu temen baek gue jaman kuliah dan sampai sekarang, dia bilang… gue bukannya ganti suasana, tapi balik ke suasana lama. Haha. Bener banget! 😛 

Efek yang dihasilkan setelah potong rambut adalah: lebih muda 5 tahun dan IRIT shampo. Yang pertama PD abislah. Bhihihi. 😀 Tapi gue seneng sama gaya rambut dora atau maruko chan ini atau apa pun itu namanya. 😛 Gaya rambut seperti ini lebih pas di gue yang orangnya selalu dituntut bangun pagi dan nggak mau ribet. Gue nggak nyesel potong rambut. Besok-besok kan bisa panjang lagi. Hiyaaa… 😉

Taraaa… nu hair style! #ter-chibi maruko chan 😀

