Teman Baru… Kesenangan Baru… Radio Be FM Semarang!

Photo by Nia

Hwaaaa… Akhirnyaaa nyentuh blog juga setelah lamaaa dianggurin! ๐Ÿ˜€ Sibuk, bu? Ngg… nggak juga sih. Eh, sibuk ding. Sibuk main. ๐Ÿ˜€ Sebenernya ya hidup gue masih gitu aja. Seputaran kerja dan main. Pacar mana pacar? Ngg, maaf… jenis makanan apa ya itu? ๐Ÿ˜›

Gue pun masih tinggal di Semarang dan kemarin Mei nambah 1 umur lagi. Hiks. Antara bahagia, sedih, dan rasa nggaaakk rela. Muka sama kelakuan sih 20an ya, tapi angka… yah segitu. Tapi ya itu, cuma bisa NRIMO. Apalah artinya usia, yang penting awet muda kan. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Gue lagi ngerasa seneeengg dan semangat ngejalani hari-hari, nih. *jiah* ๐Ÿ˜› Kenapa? Karena gue punya temen-temen baru dan kegiatan baru. Apaan? Jadi gini. Salah satu mimpi gue adalah jadi penyiar radio. Sebenernya gue agak telat ya menyadari bahwa gue suka dunia broadcasting, tapi sesuai kata bijak yang beredar, lebih baik telat daripada tidak pernah atau tidak berani mencoba. Nah, saat tahu di gereja gue ada Radio, gue iseng nanya dan akhirnya gabung, deh.

Namanya Radio Be FM. Radio streaming milik GBI Gajah Mada Semarang. Gue belom siaran sih, masih menjalani training. Ada 10 training dan gue baru menjalani 2 training. Aaakk, masih ada 8 training lagi menanti.

Dulu sejarahnya Radio Be FM adalah radio komunitas. Tetapi karena satu dan dua hal yang berkaitan dengan perijinan, maka sejak 1 Desember 2011, Radio Be FM resmi berubah menjadi Radio Streaming. Slogan Radio Be FM sekarang adalah Inspiring and Improving Life. Program acaranya seperti Suara Kebenaran, Great Breakfast, Dia Jamah, PELITA, Rumah Doa, Breakthrough Msg, Sentuhan Kasih, GITAR, Lovely Sunday, Cafe Asia yang memutarkan lagu-lagu Asia, Cafe Jawa yang memutarkan lagu-lagu Jawa atau Campur sari rohani, Solusi Sehat, SOMAY, Salari, Youth Corner, dan Be Games. Radio Be FM sendiri bisa didengarkan dari gadget lewat aplikasi ERDIOO atau TUNEIN Radio. Nah, kamu kamu yang punya aplikasi itu, coba deh dengerin Radio Be FM ya. Kalau yang anak muda, bisa dengerin YOUTH CORNER. Atau butuh info lowongan kerja? Gampang, dengerin aja SALARI. Butuh temen saat refleksi malam hari? Nah, itu ada di Sentuhan Kasih. Gue masih belum tau nanti bakal siaran di program apa, pengennya sih yang anak muda banget, di Youth Corner. Tapi harus nyoba semuanya juga, biar tau pasnya dimana.

Photo by Nia

Photo by Nia

Gue sangat menikmati masa-masa training radio. Bisa belajar gimana harus ngomong yang jelas, suara bulat, dan nggak cempreng. Harus punya powerย suara saat siaran dan bisa menggunakan alat. Yang terakhir gue belom belajar, itu nanti ada trainingnya sendiri. Gue training bareng 2 temen, namanya Nia dan Donju. Gue seneng sama temen-temen Be FM. Orangnya seru dan baek-baek. Tiap kali training dan rekaman suara, gue suka dikasih masukan. Seperti hari ini pas training kedua, Shinta, trainer gue bilang kalau suara gue sudah oke, tapi harus diperhatikan soal naik turunnya suara. Jadi nggak melulu suaranya meninggi atau rendah, tapi mainin suara seperti kayak sedangย storytelling gitu.ย 

Gue belom punya foto komplit kru Be FM, punyanya cuma ini. Foto-foto ini diambil waktu ulang tahun Be FM bulan lalu. Yak, segitu aja cerita kegiatan baru gue. Gue pengen secepatnya siaran. Gue pengen belajar banyak hal lagi dan mencoba hal-hal baru lainnya. Well, life to the fullest! ๐Ÿ˜‰ย 

Photo by Nia.  Gue sebenernya paling anti sama kuning. Etapi habis liat foto ini jadi berubah pikiran. Sesungguhnya kuning itu kece juga :D

Photo by Nia.
Gue sebenernya paling anti sama kuning. Etapi habis liat foto ini jadi berubah pikiran. Sesungguhnya kuning itu kece juga ๐Ÿ˜€

Advertisements