K-Drama Review: Protect the Boss

Cha Ji-heon (Ji Sung) terkenal sebagai direktur sebuah perusahaan besar di Korea yang selalu membuat onar. Dia kekanak-kanakan dan malas-malasan kerja, sehingga selalu dimarahi ayahnya (Park Yeong-gyu) yang merupakan pemilik perusahaan tersebut.

Ji Sung as Cha Ji-heon

Ji Sung as Cha Ji-heon

Diceritakan juga tentang kehidupan seorang wanita bernama Noh Eun-seol (Choi Kang-hee) yang masa lalunya terkenal sebagai gangster. Dia tinggal serumah dengan sahabat SMA nya bernama Myung-ran (Ha Jae-sook). Noh Eun-seol ingin memperbaiki perekonomiannya. Dia bosan dengan pekerjaan paruh waktunya yang hanya menghasilkan sedikit uang. Dia pun membuka internet, mencari lowongan pekerjaan yang bagus dengan gaji yang besar. Dia tidak cukup percaya diri karena mempunyai latar belakang dari universitas yang tidak populer, ditambah dengan nilai akademik yang biasa saja. Namun demi mendapat gaji yang besar, dia keluar masuk perusahaan untuk melakukan wawancara. Sekalinya mendapat pekerjaan, dia malah bertemu dengan bos yang tidak sopan dan suka melecehkan wanita. Dia pun memberi pelajaran pada bos tersebut dengan cara yang biasa dilakukannya untuk menyelesaikan masalah, yaitu kekerasan.

Choi Kang-hee as Noh Eun-seol. Lower-Right: Kim Jaejoong as Cha Mu-won.

Saat terjadi perkelahian antara Noh Eun-seol dan orang-orang suruhan si bos di sebuah tempat karaoke, Ji-heon yang tidak sengaja lewat akhirnya ikut terlibat dalam perkelahian itu. Mereka pikir Ji-heon adalah teman Noh Eun-seol sehingga mereka memukul Ji-heon. Sialnya, orang-orang suruhan itu tidak tahu bahwa Ji-heon adalah anak pengusaha besar, sehingga saat ayah Ji-heon tahu bahwa anaknya babak belur, dia pun melakukan pembalasan. Balas dendam yang dilakukan ayah Ji-heon tidak sengaja bocor ke media karena kecerobohan sekretaris Ji-heon. Akhirnya, kasus kekerasan tersebut diurus oleh pihak berwajib dan mengakibatkan ayah Ji-heon harus menerima hukuman yaitu melakukan pelayanan masyarakat. Misalnya seperti mencuci pakaian di sebuah panti jompo atau menjadi polisi lalu lintas di sebuah sekolah dasar.

Ji-heon yang marah karena kejadian tersebut akhirnya berjanji pada diri sendiri untuk menemukan wanita yang telah membuat ayahnya dihukum. Di sisi lain, Noh Eun-seol akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai sekretaris di sebuah perusahaan berkat kemurahan hati Cha Mu-won (Kim Jaejoong), yang merupakan sepupu Ji-heon. Mu-won punya sifat yang sangat berbeda dengan Ji-heon. Mu-won dewasa dan sangat bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Di perusahaan yang baru, Noh Eun-seol dipercaya menjadi sekretaris baru Ji-heon. Banyak yang meragukan kemampuan Noh Eun-seol, bahkan bosnya sendiri. 

Hari-hari berat Noh Eun-seol pun dimulai. Dia harus membiasakan diri dengan sifat tidak dewasa dan sok kaya Ji-heon. Ayah Ji-heon meminta Noh Eun-seol untuk bisa mengubah sifat anaknya tersebut. Noh Eun-seol pun bekerja keras untuk dapat memenuhi janjinya tersebut.

Masalah muncul ketika Ji-heon mulai terbiasa dengan kehadiran Noh Eun-seol yang selalu ada di sisinya. Ji-heon menyukai sekretarisnya, dan hal itu membuat gerah si mantan pacar Ji-heon, Seo Na-yoon (Wang Ji-hye) yang merupakan sahabat masa kecil Ji-heon dan Mu-won. Masalah lain juga muncul ketika orangtua mereka ikut campur urusan perjodohan dan juga saling menjatuhkan satu sama lain hanya agar anak mereka bisa menjadi penerus perusahaan besar bernama DN Group. 

Film Protect the Boss tak hanya berpusat pada urusan perusahaan dan perebutan kekuasaan, namun juga menghadirkan cerita persahabatan. Juga cerita tentang hubungan orangtua dan anaknya yaitu Ji-heon dan ayahnya, yang meski sering berselisih, namun pada dasarnya mereka saling peduli dan memberi perhatian. Yang bikin menarik juga adalah cerita tentang Ji-heon yang berusaha keras dengan mencoba segala cara untuk menyembuhkan penyakit gugupnya yang selalu datang setiap kali harus presentasi di depan orang banyak. Protect the Boss juga menceritakan tentang perjuangan si wanita pemeran utama yang ingin mandiri secara financial dan kemudian mencoba segala macam pekerjaan paruh waktu. Karena semangat kerja yang tinggi, dia akhirnya bisa menjadi seorang sekretaris di perusahaan yang besar dan bersaing dengan orang-orang dari lulusan universitas terbaik. Ada 2 scenes yang membuat saya sempat menitikan air mata, tapi lupa yang mana. 😛 Protect the Boss yang mengusung tema romantic-comedy-action ini menarik untuk diikuti. 🙂


Advertisements