Valentine’s Day a la Anak TK :)

Aku nggak merayakan valentine, tapi seneng-seneng aja kalo diajak valentine-an bareng. Sebenernya apa sih hari valentine itu? Kayaknya bukan hari kasih sayang ya. Sepertinya lebih tepat dikatakan hari coklat dan bunga sedunia. Hehe.
Di sekolahku diadakan Kids’ Service Special Valentine. Kids’ Service sendiri adalah event tiap bulan, di mana itu merupakan acara kebaktian anak-anak. Kemarin jumat (14/2), dress code untuk guru dan murid adalah kotak-kotak dan jeans. Kalau pink atau merah kan sudah biasa. Karena pakaiannya kotak-kotak, ada orangtua murid yang bilang hari itu adalah hari Jokowi. Haha.
Acara valentine bareng anak-anak seru. Kemarin aku dan 3 orang teman main drama yang ceritanya tentang anak yang nakal, suka mencuri dan berbohong demi mendapatkan apa yang diinginkannya. Terus temenku yang jadi narator kasih ilustrasi kalo hati yang bersih itu seperti air putih di dalam gelas, tapi ketika hati kita jelek, air itu berubah warna menjadi mengerikan. Temenku kasih betadine ke gelas yang berisi air itu, jadi warnanya berubah merah. Tapi kembali putih ketika ada salib yang dimasukkan ke dalam gelas. Ilustrasinya bagus dan cerita dramanya juga sederhana, mudah dipahami anak-anak TK A dan B. Di drama itu peranku jadi anak yang direbut mainannya sama temennya, dan kayaknya sih aktingku bagus. 😀

Ada juga game seperti lomba memindahkan jeruk. Jadi, 2 kelas ditanding dan disuruh memindahkan jeruk dari satu keranjang ke keranjang lain, dengan melompati 5 mat yang sudah disusun. Setelah terpilih juaranya, mereka diminta untuk membagi jeruk yang mereka dapat ke pihak yang kalah. Dan nggak nyangka, anak-anak itu mau lho kasih jeruk mereka ke temen-temennya yang kalah. Sebagai imbalan sudah ngasih, anak-anak yang menang pun dapat jeruk lagi.

Yak, tema valentine-nya sendiri, “Love One Another”. Hari itu kami pesta makan jeruk. Hihi. Ada anak yang bersikap ‘so sweet’ di sekolah. Jadi ada nih anak playgroup yang di kelas nggak makan jeruk pemberian gurunya, tapi disimpan dan pas pulang waktu dijemput mamanya, dia kasih 3 jeruknya itu ke mamanya. Keren yah, bahkan anak umur 3 tahun tahu caranya bersikap manis ke orangtuanya. :”)

kado-kado kecil dari acara valday. 🙂 ada coklat bentuk hati dari muridku dan wafer coklat pemberian leaders di tempatku. kalo mug itu dari acara tukar kado di acara valday youth di gereja.

Advertisements