Membaca

Membaca buku adalah sebuah kesenangan. Sebuah momen untuk bersantai. Sebuah momen dimana hati dan pikiran sejenak berdamai dengan sunyi. 

Membaca buku adalah sebuah perjalanan. Lembar demi lembarnya menawarkan cerita. Ada tawa, haru, dan sejuta kejutan lainnya. Membaca buku adalah sebuah perjalanan yang melegakan. Membuat hati sejuk, pun pikiran tenang.

Membaca buku adalah sebuah pilihan. Tidak membaca pun sebenarnya tak apa-apa, hanya saja, dengan membaca membuat diri kaya. Kaya akan pengetahuan, cerita, dan kosa kata. Ya, membaca buku membuat kita bertumbuh. Boleh saja menjadi seorang yang sederhana, namun kaya akan ilmu. Dan membaca membuat kita seperti itu.

Tak perlu uang yang banyak atau pengorbanan yang sulit untuk bisa membaca buku. Hanya butuh waktu dan niat. Ya, waktu memang mahal, apalagi jika kita sering dengan mudahnya menyia-nyiakannya. Niat? Ah, ini juga nggak mudah. Tapi ingatlah satu hal ini: tak ada yang benar-benar sulit di dunia ini. Ya, setidaknya untuk sebuah kegiatan bernama: membaca.

Membaca buku adalah sebuah kesenangan. Aku percaya. Bagaimana dengan kamu? 

Advertisements