Catatan Januari 2014

Habis baca blog Haqi soal kerjaan dan hal-hal baru yang dialaminya di Bulan Januari, so, gue jadi pengen ikut-ikutan bikin Catatan Januari 2014. Gue mau cerita tentang apa aja yang terjadi di bulan ini. Sebelum gue cerita tentang bulan ini, gue mau cerita dulu soal 8 goals yang gue tulis bulan ini, dan apakah semuanya berhasil? 

  1. Count your blessings 2014. GAGAL. Jadi ceritanya gue mau nulis hal-hal yang bisa gue syukuri setiap harinya. Nulis di kertas dan taruh di sebuah kotak, eh, dasar manusia ya, gue lupa soal goal ini. Ok, coba lagi bulan Februari, deh. 😀
  2. Taking at least one picture everyday. Ini lumayan berhasil. Gue udah posting semua foto-foto yang gue ambil tiap hari di blog dengan Judul “Snapshot”, dan sudah sampai edisi “Snapshot – 4”. Foto-fotonya sih berupa foto jalan-jalan, kerjaan, buku yang lagi gue baca, dan lain-lain.
  3. 1 Day 1 Writing. GAGAL. Niatnya nih ya, nulis cerpen anak tiap hari, tapi apa daya, nggak ada waktu. *alasan* Habis kerja, santai-santai browsing, blogwalking, juga nulis blog. Sisanya ngantuk dan capek. Bulan ini gue cuma nulis 1 cerpen anak yang sangat pendek, judulnya, “Makan Siang Kika”
  4. Read the Bible every morning and before sleep. Ini masih setengah-setengah. Gue bacanya juga cuma malam. Dan bulan ini niatnya nyelesein baca Keluaran, dan gagal. 😦
  5. Jogging minimal 2 kali seminggu. GAGAL TOTAL. Bulan ini gue sama sekali nggak olahraga. Padahal sebelum-sebelumnya gue suka kalau diajakin jogging, meski dengan mata ngantuk habis kerja. Eh tapi ya, bukan sepenuhnya salah gue ya, kan bulan ini hujan mulu, tanah stadion pasti basah dan becek dong. Hihi. Oke, bulan Februari harus diakalin nih. Sebagai ganti jogging, mungkin gue harus ikut aerobik di tempat kerjaan gue.
  6. Kirim renungan harian tiap pagi via bbm. Berhasil! Jadi, seperti tahun lalu, gue melanjutkan kebiasaan gue nyapa temen-temen gue yang ada di bbm dengan renungan pagi. Isinya ya ayat rohani dan kata-kata yang memberikan semangat. Dapat respon yang baik dari temen-temen gue. Malah ada beberapa teman yang kalau gue nggak kirim, mereka nanyain dan nagih. Hihi. Karena gue orangnya anti broadcast message, jadilah gue kirim BBM nya satu-satu. Lebih personal gitu jadinya, yah meski pegel sih bbm satu-satu. Tapi gue seneng ngelakuinnya. Cuma kudu bangun lebih pagi lagi nih, biar nggak buru-buru tiap berangkat kerja.
  7. Nulis blog tiap hari. Yang ini lumayan lah ya, meski ada beberapa hari yang bolong. Bulan ini total 22 postingan. Kalau rajin, tulisannya agak panjang, kalau capek dan ngantuk, cuma posting foto. 😀
  8. 1 Month 1 Book. Puji Tuhan, BERHASIL! :”) Gue berencana untuk paling nggak baca minimal 1 buku 1 bulannya. Bukunya bisa apa aja. Novel, kumpulan cerpen, komik, dan lain-lain. Setelah menyelesaikan komik Miiko beberapa hari yang lalu, gue lalu kepikiran tentang goal ini, dan sebelum bulan ini berakhir dengan sia-sia, gue langsung ambil satu buku tipis dan ngebut bacanya. Sebelum tidur gue baca dan akhirnya tepat di akhir bulan, selesai juga. Gue udah lama nggak baca buku dan merampungkannya, jadi saat malam ini berhasil menyelesaikan baca buku “Le Petit Prince”, dalam hati gue berniat untuk menyelesaikan baca buku-buku koleksi di kamar yang entah-belinya-kapan-tapi-nggak-pernah-dibaca-itu. Ah, mari membaca buku lagi! :”)

Tadi 8 goals yang gue buat bulan ini. Ya, begitulah. Ada yang gagal, setengah berhasil, dan berhasil. Gue mau melanjutkan 8 goals itu untuk bulan berikutnya, Februari.

Kali ini gue mau cerita tentang bulan Januari. Tentang film yang gue lihat, buku yang gue baca, cerita jalan-jalan, dan hal baru.

Bulan ini gue selesai nonton episode drama Korea, Princess Hours. Ah, filmnya manis, meski gue beberapa kali skip adegan di Kerajaan yang membosankan itu hanya untuk melihat moment romantis 2 pemeran utamanya. 😀

Bulan ini ada long wiken, dan gue menghabiskannya dengan pergi ngebolang Magelang dengan 2 temen kerja. 1 Latvian, 2 Indonesian. 2 Days 1 Night. SERU! Pergi ke Borobudur dan jalan-jalan ke desa sekitar Borobudur. Hari pertama gowes sore hari dan sukses hujan-hujanan, hari kedua cerah dan bisa jalan kaki yang lumayan bikin capek. Nggak tau berapa jauh jalanan, tapi karena pemandangan desa yang asri, dan kami juga bisa interaksi sama penduduk lokal yang kami temui, jadi yah menyenangkan. 🙂

Gue selesai baca 2 buku. Komik Miiko dan Le Petit Prince. 🙂

Dan bulan ini gue nyoba hal baru. Jadi presenter. Iya, presentar berita di gereja. 😀 Audisinya sih udah taun lalu, dan syutingnya bulan ini. Gitu yah rasanya, liat muka lo sendiri di layar besar, dengerin suara lo saat menyampaikan berita, dan video lo itu dilihat banyak pasang mata. Deg-degan dan nggak PD. 😀 Yang make up orang multimedianya. Gue ngerasa nggak sreg sih sama make up nya, tapi ya udahlah.

Besok udah tanggal 1 aja. Harapan gue cuma 2 buat bulan-bulan berikutnya: lebih produktif lagi dan punya pacar. *toyor* 😀

