Haiii, Miiko Seri 26

Siapa yang nggak suka Hai, Miiko? Komik untuk segala usia. Komiknya lucu, manis, dan menghibur. Kalau baca komik ini, bisa bikin senyum-senyum sendiri atau ketawa karena lihat ekspresi lucu dan konyolnya si Miiko. πŸ˜€ Di komik Miiko seri 26 ini ada 11 cerita. Aku sih baru baca 9 cerita. Di cerita terakhir itu cerita tentang si pengarang komik Miiko, Ono Eriko di Jakarta bulan Juni 2013, untuk ketemu pembaca Miiko. 11 Cerita di Miiko seri 26 itu adalah, “Jangan Lihat Jerawatku”, “Mau ke Mana?”, “Mana Angpaonya?”, “Cokelat Mari-chan”, “Jangan Mulut Ember!”, “Ikut Meet & Greet!”, “Mama vs Miiko!”, “Kencan di Bioskop?!”, “Kelihatan”, “Petualangan Liburan Musim Panas”, dan “Miiko di Jakarta”.

Cerita favoritku di seri 26 ini adalah “Kencan di Bioskop?!”. Β Lucu lihat si Miiko dan Tappei nonton di bioskop berdua. πŸ˜€ Kalau yang suka baca Miiko pasti tau gimana adegan Miiko dan Tappei adalah adegan yang paling ditunggu-tunggu. Bikin emosi jaya lihat Miiko yang polos banget dan muka malu-malu tapi mau-nya Tappei kalau si doi lagi bareng Miiko. Aaaahh, masa-masa cinta monyet. Manis banget. *langsung pengen balik ke jaman SD* πŸ˜€

Komik Miiko ini ceritanya tentang keseharian anak kelas 5 SD yang dikelilingi oleh keluarga, sahabat, tugas sekolah, hobi, sampai cita-cita. Karakter utamanya adalah Yamada Miiko yang manis, ceria, dan saking polosnya kadang suka bikin kesel temen-temennya. Walaupun pendek, tapi yang naksir doi 2 cowok, lho. πŸ˜€ Gue juga suka lihat persahabatan Miiko dan 2 sahabat perempuannya, Mari-chan dan Yukko. Kalau Mari-chan ini karakternya bagus, soalnya diceritakan dia punya semangat tinggi ngejar impiannya jadi komikus. Kalau Yukko ini cewek paling sabar sejagat raya. Eh, tapi di kehidupan nyata kita pasti nemuin temen yang kayak gini ya. Dewasa sebelum umurnya. Dari 3 karakter cewek di komik Miiko, yang punya pacar cuma Yukko. Anak SD gitu lhooo…. udah main pacar-pacaran aja! *ceritanya sirik* Memangnya di Jepang sangat umum ya? πŸ˜€

Asli deh ceritanya menghibur. Bikin kangen masa-masa SD, meskipun masa SD gue nggak seheboh dan seceria Miiko. Karena dulu aku pemaluuu dan pendiam. *kalo gue cerita ini pasti temen-temen gue yang sekarang pada nggak percaya* πŸ˜€

Sebagai Miivers (Miiko Lovers) *tsah*, gue HARUS ngumpulin semua komik Miiko. Dulu kenal komik ini dari rental komik deket kampus. Kalau jaman dulu nyewa, sejak kerja dan punya duit sendiri gue jadi bisa beli dan koleksi Miiko. :”) πŸ˜€

Kalau mau bacaan ringan pengisi saat-saat ngantri atau lagi bosan tingkat kecamatan, nah, komik Miiko ini bikin kamu fresh lagi. *macam pegawai toko buku aja* πŸ˜€

Okelah, sekian cerita tentang komik kesukaan gue.Β Kalau kamu, apa komik kesukaanmu? πŸ™‚

***

Ini dia bonus gambar Miiko…

