MAKAN SIANG KIKA

source

Namaku Kika. Aku berteman dengan siapa saja.

Dengan Monika yang hobi makan.

Gio yang suka baca buku, dan juga Terra yang suka berenang.

Aku sayang teman-temanku.

Kami selalu pergi ke sekolah bersama.

Saat makan siang, kami suka makan di dekat taman sekolah.

Gio suka membawa sushi buatan Mamanya.

Monika membawa roti selai strawberry, dan Terra membawa cookies.

Aku sendiri selalu dibawakan Ibu bolu pelangi.

Kami suka mencicipi bekal masing-masing.

Gio bilang dia menyukai bolu pelangiku, dan aku juga sushi miliknya.

Lebih enak daripada sushi yang biasa kubeli di kedai makan dekat rumah.

Terra tidak menyukai selai strawberry, jadi dia tidak mau mencicipi roti Monika.

Monika yang paling tenang tapi juga paling sibuk di antara kami.

Saat makan, dia bisa duduk dengan tenang dan menghabiskan makanannya tanpa bicara sama sekali.

Tapi dia juga sibuk mencicipi bekal kami.

Dia mengambil satu sushi milik Gio, dua potong bolu pelangiku, dan tiga cookies milik Terra.

Kami geleng-geleng kepala melihat ulah Monika.

Monika suka sekali makan, sama seperti aku.

Terra paling susah makan. Dia juga tidak suka sayur.

Aku suka sekali sayur dan buah, karena kata Mama makanan itu bagus dan banyak vitamin.

Tidak hanya di sekolah, saat kami berkunjung ke rumah masing-masing, kami juga terkadang makan siang bersama.

Mama Gio suka sekali membuat masakan Jepang.

Mama Monika suka membuat masakan Itali.

Mama Terra suka membuat cookies, dan mamaku hebat dalam membuat kue-kue yang lucu.

Saat ada yang berulang tahun, kami membuat pesta, dan berkumpul bersama. Tentu saja ada makanan yang enak-enak.

Aku suka makan bersama dengan teman-temanku.

Selain kami bisa mencicipi bekal masing-masing, kami juga bisa bercerita tentang apa saja.

Tentang film, buku, atau mainan. Menyenangkan.

***

Cilacap, 1 Januari 2014

Cerita anak pertamaku di tahun ini. Demi memenuhi 1 Hari 1 Tulisan. Khusus cerita anak aja.

