Day347: Makan Sepuasnya di Shabu Auce! :9


Gue udah tahu lama Shabu Auce, karena letaknya deket tempat kerja dan setiap minggu waktu berangkat ke gereja, gue selalu lewat Shabu Auce. Kemarin, bos gue bilang ke gue dan temen-temen buat nyelesin kerjaan jam 12.00 dan setelah itu makan siang bareng. Makan siangnya pun gratis.  Bukan, bukan bos gue yang bayarin, tapi kami dapat rejeki, dan itu nggak boleh banget ditolak! Hehe.  Berhubung gue belum pernah makan di resto berkonsep “all you can eat” (kemana aja, Jo? 😀 ), jadilah gue semangat banget diajak ke Shabu Auce. Gue sengaja nggak sarapan,  biar perut bisa muat banyak makanan enak. 😀

Menu utama di Shabu Auce adalah shabu-shabu. Menurut Wikipedia, shabu-shabu adalah makanan Jepang berupa daging dengan irisan yang sangat tipis, yang dicelupkan dalam panci khusus berisi kuah. Panci ini ditaruh di meja makan. Di dalam pancinya ditaruh sayur-sayuran. Kuahnya bisa milih sesuai selera. Ada tomyam, sukiyaki, sapi, dan lain-lain. Gue jelas milih tomyam.

Gue ke sana jam setengah satu siang dan cukup ramai karena bertepatan dengan jam makan siang orang kantoran. Gue aja datangnya satu rombongan sendiri. Pelayan datang ke meja untuk menuangkan air panas ke panci dan setelah itu mereka meminta kami untuk mengambil bahan-bahan di meja menu. Sederet makanan mentah tersaji di sana. Ada daging ayam, domba, udang, sayur, daging kepiting, bakso ikan, tahu, dan macam-macam sayur. Tak hanya makanan mentah, di meja tersebut juga ada camilan dan dessert, seperti keripik, kue, salad buah, es krim 4 rasa lengkap dengan toppingnya, dan macam-macam minuman. Gue sendiri minum beras kencur dan kunyit asam yang seger abis!

Gue menikmatiii makan siang mewah gratisan hari ini. :9 Ya makan, foto, dan ngobrol sama temen-temen kerja. Hari ini juga sekalian dijadikan farewell party karena ada temen gue yang resign bulan ini. 😦 Mana si Miss W, temen gue yang resign ini, orangnya pinter banget bahasa inggrisnya.  Udah gitu orangnya unik mendekati aneh 😀 dan lucu. Bisa bikin orang ketawa dengan gaya berceritanya. Gue sama temen-temen bakal kehilangan banget. Yah begitulah, people come and go. Cerita yang terus terjadi di tempat kerja.

Waktu ke sini, gue udah berniat untuk makan banyaaakk, tapi kenyataannya nggak gitu. Satu orang bayar 90 ribu dan bisa makan sepuasnya, tapi kenyataannya, total makanan gue nggak sampai segitu. Perut gue cepet banget kenyangnya.Buat orang-orang yang gila makan, konsep rumah makan “all you can eat” ini pas banget. Makan sepuasnya dan bahagia. Tapi gue nggak nyesel kok ke sini, soalnya gue jadi bisa sepuasnya makan es krim. Es krim dan toppingnya enaaaakk! Salad buah dan jellynya juga seger, dan pas dimakan habis menu utama. Bisa juga sih dimakan sebelum makan, saat nunggu shabu-shabu matang.

Ingat shabu-shabu, ingat Shabu Auce. Tempatnya luas dan makanannya enak. Shabu Auce jadi tempat makan siang yang oke! Lain kali mau ke sini lagi tapi harus bisa makan dengan porsi yang banyaaakk. 😀

Enaaakk! Yang mocca juga enak. :9

kunyit asam yang segaaarr!

salad buah kedua yang diambil. kok sedikit? iya, perutnya udah nggak muat. padahal makannya juga nggak banyak-banyak amat lho

salad buah kedua yang diambil. kok sedikit? iya, perutnya udah nggak muat. padahal makannya juga nggak banyak-banyak amat lho

tim makan siang hari ini. 😉 kapan kita makan siang gratisan lagi man teman? 😀

http://www.shabuauce.com/
Jalan Gajahmada No.102-104 Semarang

