Day330: Hiii Jojo… How’s Life?

Kalau ditanya, how’s life, Jo? Gue mau bilang… gue lagi sibuuukk sama kerjaan tapi happyyy! Bulan November ini di tempat kerja gue ada beberapa event. Mulai dari Talents Day, Pajamas Day & Kids’ Service. Talents Day udah selesai tanggal 20 November kemarin. Talents Day ini adalah acara dimana murid-murid menampilkan bakat atau keahlian mereka. Talents Day diikuti murid-murid dari kelas paling kecil yaitu Pra Playgroup (PPG) sampai kelas paling besar, Kindergarten B (KG B). Karena ini acara pertama, jadi kemarin masih banyak kekurangan. Tapi salut untuk orangtua murid yang mendukung bakat-bakat anak mereka. Mereka rela untuk meluangkan waktu mendaftarkan anak mereka, menemani si anak untuk antri audisi, sampai di babak final. Talents Day berlangsung 2 hari. Hari pertama untuk audisi, dan beberapa hari kemudian untuk babak final. Karena masih anak-anak preschool, jadi penampilan mereka benar-benar alami dan lucuuu. Ada yang nyanyi, nari, modeling, main keyboard, drum, storytelling, menyusun lasy, sampai ada yang sulap. Benar-benar terhibur nontonnya. 🙂 🙂 Yang akhirnya jadi pemenang Talents Day adalah murid KG B. Anak laki-laki yang pintar dan berbakat. Mamanya yang ngajarin dia cerita dalam bahasa Inggris dan bahasa Inggris si anak itu juga bagus, mana pas dia cerita juga intonasinya bagus. Kerenlah!

Di Talents Day ini gue dipercaya jadi MC, berduet sama partner gue di PPG, Devi. Udah beberapa kali ditunjuk jadi MC buat acara sekolah, gue jadi suka sama peran ini. Ya acara sekolahnya juga di lingkup sekolah aja, sih. Gue dulu orangnya pemalu, tapi bersyukur, lewat kerjaan gue sebagai guru, gue jadi belajar banyak soal percaya diri bagaimana berbicara di depan umum. Sampai sekarang masih terus belajar, karena masih banyak kekurangan. Belum pernah juga jadi MC di acara yang besar, di luar kerjaan. 

Selesai dengan Talents Day, sekolah masih punya acara Pajamas Day yang diadakan hari Jumat besok (29/11). Di Pajamas Day, murid dan guru wajib pakai piyama atau baju tidur. Acaranya bukan tidur bareng di sekolah ya, tapi ada kegiatan seperti sikat gigi dan nonton film. Untuk tahun ini, Pajamas Day digabung sama Kids’ Service. Kids’ Service adalah kebaktian anak yang selalu diadakan tiap akhir bulan. Jadi konsep acaranya besok, anak-anak ikut kebaktian, ya nyanyi-nyanyi, dengerin cerita dari pembicara, snack time, sikat gigi di kamar mandi, terus nonton film. Sekolah bikin 2 kali dalam satu hari, dengan pembagian kelas pagi untuk anak-anak KG A dan KG B, dan kelas siang untuk anak-anak PPG dan PG. Di Pajamas Day, gue kebagian jadi seksi dekorasi. 

Kesibukan bertambah karena gue masih nyiapin acara buat bulan Desember yaitu teacher’s christmas celebration dan preschool christmas celebration. Di acara natal guru-guru, gue ditunjuk jadi singer. Ada 5 lagu yang gue sama temen-temen bakal nyanyiin di acara itu. Joy to The World, Happy Birthday Jesus, Dia Sungguh Baik, Oh Betapa Indahnya, dan Give Thanks. Yang hafal baru 2 lagu, Joy to The World dan Give Thanks, karena 2 lagu itu termasuk lagu yang sering dinyanyikan di sekolah. 

Selain nyiapin diri jadi singer, gue juga harus latihan nari karena ditunjuk nari di drama sekolah untuk pementasan natal preschool. Ada 3 lagu untuk nari. Joy to The World, No Room, dan Lord I Give You My Heart. Tadi siang di sekolah gue latihan perdana sama temen-temen. Yang nari 4 orang termasuk gue. Waktu pementasan tanggal 16 Desember, jadi nggak punya waktu banyak buat latihan. Gue nyari gerakannya dari YouTube, tapi pas latihan juga nggak sama kayak yang di YouTube. Gerakannya juga simple, cari yang mudah. Tadi baru latihan nari buat lagu Joy to The World. Minggu depan baru latihan lagu yang lain. Lumayan berkeringat waktu nari dan seru juga latihannya. 😉 Tempat latihan di kelas Kids Choreo yang biasa buat anak-anak nari, dan di kelas itu ada lemari-lemari kaca, jadi pas latihan bisa lihat ekspresi dan gerakan sendiri. 

Nah, selain acara-acara sekolah, gue juga ada kegiatan lain di gereja. Yaitu audisi presenter. Udah 2 kali pertemuan. Audisi yang pertama, training, terus besok Rabu (27/11) adalah audisi terakhir. Kemarin pas training presenter, gue dapat masukan dari temen-temen kalo cara gue nyampain berita itu masih terlalu cepat dan juga nadanya reading banget. Dan Kak Evelyn, yang melatih kami bilang semua itu proses. Yang penting waktu baca berita harus memperhatikan intonasi, ekspresi, dan power

Dan yang terakhir… adalah kesibukan persiapan liburan. Hihi. Bulan Desember rencananya gue dan beberapa temen kerja bakal ngebolang ke Jawa Timur. Salah satu temen gue itu asli Situbondo, jadi untuk menginap bisa gratis karena tidur di rumahnya. Salah satu tempat yang dituju adalah Kawah Ijen. Ya paling persiapannya fisik dan UANG pastinya. Yang terakhir penting karena harus hemat akhir-akhir ini dan mulai ngurangi jajan. 😀 Kalau untuk fisik gue sih udah rutin jogging, ya seminggu 3 kali. Sisanya angkat barbel (ini maksudnya 2 botol aqua 3000ml 😀 ) dan waktu kerja, mengusahakan nggak pakai lift tapi naik turun tangga. Hihi. Tapi ini juga masih kurang. Jadi sepertinya gue bakal nambah untuk jogging, penginnya 5 kali seminggu. Terus pengin aerobik juga hari sabtu. Kemarin sabtu gue nggak aerobik karena temen gue kesiangan bangunnya, jadilah cuma jogging. Huhu. 

Yak, mengingat banyak event dan juga musim hujan, jadilah gue harus makan teratur dan konsumsi vitamin. Tapi gue akui sih belakangan gue jarang makan sayur. Kalau beli di kantin sekolah lebih seringnya sop jagung. Tapi gue seneng sama kesibukan yang bikin happy ini. Mana suasana Natal udah kerasa banget, apalagi di sekolah gue kan murid-muridnya juga udah mulai nyanyi lagu Natal. 

Yaaa… selamat menikmati kesibukan, Jojo! Tetap sehat, biar terus bisa jalan-jalan dan makan-makan. (Ini nyontek pak Bondan) Hihi. 😉

