Day325: Ladang

Bingung mau nulis apa hari ini. Demi target nulis blog tiap hari, ya akhirnya maksain diri buka lappy dan nulis, meski kadang capek, ngantuk, dan bahkan nggak punya ide ๐Ÿ˜€

Gue punya ide-ide tulisan, catatan kotbah dari gereja (rajin banget yak ๐Ÿ˜€ ), atau juga kumpulan quote-quote menarik yang gue simpan di MemoPad di smartphone gue. Jadi kalau bingung mau nulis apa di blog, gue pasti nyari-nyari tulisan dari sana. Hari ini gue nemu satu tulisan tentang hal-hal penting yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan kerja, dan gue mau bagi di sini. Lupa sumbernya dari mana, jadi maaf ya kalau saya copy tulisannya tanpa nulis sumbernya. Catatannya singkat tapi mengena. ๐Ÿ˜€

Sebuah “ladang” yang mampu meningkatkan kemampuan kerja:

5 deret “selada”: selalu berdoa, selalu siap sedia, selalu tepat waktu, selalu tekun, selalu sopan

3 deret “bawang”: buang gosip, buang kecaman, buang sikap acuh tak acuh

5 deret “kecambah”: tambah saling mengasihi, tambah setia, tambah dapat dipercaya, tambah tidak mementingkan diri sendiri, tambah jujur

3 deret “cabai”: capai kesetiaan dalam melayani Tuhan, capai kemajuan dengan membangkitkan ide-ide baru, capai prestasi dengan tekad untuk bekerja lebih baik dari hari kemarin.ย 

Itu aja tulisan hari ini. Singkaaatt banget kan. ๐Ÿ™‚

