Day321: Rooftop Prince Episode 1 dan 2

Episode 1
Dibuka dengan putera mahkota yang terbangun dari tidur dan tidak menemukan puteri mahkota. Ternyata puteri mahkota ditemukan tewas di kolam kerajaan. Putera mahkota, Prince Lee Gak (Park Yoochun) lalu mencari orang-orang unggulan untuk memecahkan misteri terbunuhnya puteri mahkota. Ada 3 pria yang ditunjuk menjadi pengawalnya. Mereka adalah Do Chi-san (Choi Woo-shik), Song Man-bo (Lee Min Ho), dan Woo Yong-sool (Jung Suk-won). Saat mereka sedang mencari pelaku yang meracuni puteri mahkota, mereka lalu bertemu dengan segerombolan penjahat. Putera mahkota dan 3 pengawalnya pun berusaha melarikan diri. Saat melihat jurang, mereka pun melompat dan pergi ke dimensi yang lain. 

Di lain cerita, ada seorang wanita Korea bernama Park Ha (Han Ji-min) yang bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran di Amerika. Park Ha mendapat kabar bahwa ayahnya yang selama ini dicari akhirnya ditemukan. Dia pun pulang ke Korea. Namun, saat dia pergi ke kantor polisi untuk menanyakan informasi mengenai ayahnya, polisi mengatakan bahwa ayahnya baru saja meninggal. Park Ha pun langsung datang ke rumah duka. Di sana dia bertemu dengan ibu dan kakak tirinya. Park Ha lalu bercerita bahwa dia tidak begitu ingat dengan memori masa lalunya karena dia sempat kecelakaan dan terluka parah hingga dirawat cukup lama di rumah sakit. 

Episode 2

Episode 2 dibuka dengan Park Ha yang terkejut saat masuk ke dalam rumahnya dan melihat ada 4 pria berpakaian kerajaan sedang duduk di sana. Tidak hanya Park Ha, 4 pria itu pun sama terkejutnya. Si putera mahkota bilang kalau keberadaan mereka di sana adalah karena kekuatan sihir Park Ha. Putera mahkota pun memaksa Park Ha untuk memulangkan mereka ke istana. Park Ha tertawa melihat kebodohan 4 pria yang menurutnya gila itu. Park Ha pun lalu mengantar mereka ke istana yang dia tahu di Korea. Saat sampai di sebuah istana, putera mahkota dan 3 temannya diusir. Mereka pun seperti orang hilang yang tidak tahu arah. Mereka pun membuat keributan seperti menyebrang jalan saat lampu hijau, masuk ke supermarket dan memaksa penjaga toko memberi mie instan padahal tidak punya uang, dan masuk ke dalam istana tanpa beli tiket masuk. Kejadian terakhir itu yang kemudian membuat mereka dipenjara. Polisi pun kebingungan menghadapi 4 pria aneh berpakaian kerajaan itu. Polisi mengatakan bahwa mereka harus punya penjamin, baru bisa keluar dari penjara. Salah satu pengawal putera mahkota lalu teringat nomer plat mobil Park Ha. Segera polisi membawa putera mahkota dan pengawalnya ke rumah Park Ha. Park Ha terkejut melihat 4 pria aneh itu ada di depan rumahnya. Park Ha tidak bisa berbuat apa-apa karena polisi menyerahkan 4 pria itu kepadanya. Akhirnya Park Ha mau tidak mau menanggung hidup 4 pria itu. Park Ha lalu membuatkan nasi omelet untuk 4 pria kelaparan itu dan langsung disantap habis. Saat Park Ha turun menemui pemilik kamar yang disewanya itu, putera mahkota dan pengawal-pengawalnya lalu membuat keributan dan akhirnya menghancurkan barang-barang yang ada di rumah Park Ha. Park Ha yang kesal lalu menyuruh mereka untuk melepas jubah mereka dan dia menaruhnya di tempat laundry. Park Ha lalu menghitung biaya total kerusakan yang diperbuat putera mahkota dan pengawal-pengawalnya itu. Untuk mengganti biaya kerusakan itu, akhirnya Park Ha meminta 4 pria itu untuk bekerja padanya sampai hutang mereka lunas. 

Park Ha juga mengajarkan banyak hal pada 4 pria itu bagaimana berpakaian, sikat gigi, menggunakan microwave, sampai menggunakan toilet duduk. 

My Comment:

Di episode 1 sedikit membingungkan karena jalan ceritanya bergantian antara cerita tentang si putera mahkota dengan kehidupan istananya, dan kehidupan Korea jaman modern. Tapi di episode 2 ini gue udah mulai terhibur dengan ulah 4 pria kerajaan itu saat harus menghadapi kehidupan modern Korea. Beberapa kali gue dibuat ketawa. 😀 Oya, di review gue di atas, gue cuma cerita tentang Park Ha dan putera mahkota, sebenarnya masih ada cerita tentang para antagonisnya, sih. Tapi nggak gue ceritakan, bakal panjang soalnya 😀

Rooftop Prince yang mengusung comedy, romance, dan fantasy ini punya cerita yang menghibur. Chemistry kedua pemeran utamanya juga pas. Kehidupan tentang Korea jaman kerajaan dan Korea modern yang ada di Rooftop Prince ini bikin jalan ceritanya unik. Dan gue juga suka gaya berpakaiannya Park Ha yang Korea banget. Cute and fashionable. 🙂

Anime Rooftop Prince:

Dan gue naksir rambut Park Ha! Itulah kenapa gue manjangin rambut, biar rambutnya bisa dicepol gini 😛

Advertisements