Day280: Lie to Me Episode 2

(kika): Kang Ji-hwan as Hyun Ki-joon, Yoon Eun-Hye as Gong Ah-jung

Gosip tentang Gi-Joon (Kang Ji-Hwan) menikah sudah menyebar di antara karyawan World Hotel. Gi-Joon pun menemui Ah-Jung (Yoon Eun-Hye) untuk mengetahui siapa yang menyebarkan gosip tersebut. Gi-Joon menuduh bahwa Ah-Jung lah yang membuat dan menyebarkan gosip ini. Ah-Jung tidak terima dituduh seperti itu. Ah-Jung justru menyalahkan Gi-Joon yang menuduh sembarangan tanpa bukti. 

Sementara itu, asisten Gi-Joon, Park Hoon (Kwon Se-in) menasehati agar Gi-Joon bertemu dengan Ah-Jung untuk membicarakan baik-baik soal gosip itu dan mencari solusinya, namun Gi-Joon yang terlanjur kesal atas gosip yang mencoreng namanya itu, meminta agar asistennya itu mencarikan pengacara untuk menangani kasus ini. 

Ah-Jung awalnya tak peduli mengenai gosip yang beredar mengenai pernikahan dirinya dengan seorang pengusaha muda pemilik hotel yang cukup populer itu. Namun, Ah-Jung lama-lama merasa risih juga dan akhirnya menghubungi Gi-Joon untuk bertemu dan mencari solusi untuk menyelesaikan gosip yang beredar di masyarakat itu.

Gi-Joon terkejut saat  melihat penampilan aneh Ah-Jung yang memakai jaket dan masker, hanya supaya orang-orang tidak mengenalinya. Mereka pun bertemu di tempat yang tidak biasa. Ah-Jung mengajak Gi-Joon untuk ngobrol-ngobrol di atas perahu bebek. Gi-Joon yang adalah orang terpandang merasa sangat aneh mendapati dirinya ada di perahu bebek, bahkan dipaksa untuk mengayuh perahu itu. Di saat mereka berdua sedang mengobrol, mereka lalu mendengar dan melihat ada sepasang kekasih yang berdebat hingga wanita itu jatuh ke air dan teriak-teriak minta tolong. Ah-Jung yang merasa iba lalu spontan terjun ke air dan Gi-Joon pun lalu menyusul untuk menyelamatkan wanita tersebut. Orang-orang yang berada di sekitar situ, yang melihat peristiwa heroik itu pun lalu memberi tepuk tangan pada Gi-Joon dan Ah-Jung yang berhasil menyelamatkan seorang wanita yang tenggelam. 

Sementara itu, tak disangka, di sebuah cafe Ah-Jung bertemu dengan seorang pria yang ditemuinya di sebuah club malam beberapa waktu yang lalu. Saat itu Ah-Jung sedang mabuk berat dan dia menulis surat pengunduran diri di sebuah sapu tangan miliknya. Pria yang belakangan diketahui bernama Hyun Sang Hee (Sung Joon) itulah yang tidak sengaja mengambil sapu tangan miliknya itu. Sang Hee merasa pertemuan keduanya dengan Ah-Jung adalah sebuah takdir. Sang Hee pun mengajak Ah-Jung untuk pergi berkencan dengannya. Ah-Jung pun menyetujuinya karena dia mempunyai maksud untuk mengajak Sang Hee ke World Hotel untuk menemaninya. Di hotel itu sudah ada Gi-Joon yang menanti Ah-Jung karena Ah-Jung berjanji untuk memberikan pengakuan di hadapan teman-teman Gi-Joon mengenai kabar bohong pernikahan yang sedang beredar itu. 

Ah-Jung merasa sangat bimbang dan kebingungan saat tahu bahwa Sang Hee melarikan diri begitu sampai di lantai atas World Hotel dan juga saat dia bertemu dengan sahabat masa lalunya yang kini menjadi musuhnya. Yoo So-ran sangat merendahkan Ah-Jung dan berkata bahwa dia merasa kasihan melihat Ah-Jung yang harus menyebarkan gosip murahan mengenai dirinya yang menikah dengan pengusaha muda yang kaya raya. Sahabatnya itu merasa bahwa Ah-Jung tidak pantas mendapatkan suami yang lebih kaya dan lebih ganteng dari suaminya. Ah-Jung yang merasa sakit hati dengan perkataan sahabatnya itu lalu terpaksa berbohong lagi untuk menyelamatkan gengsi dirinya… (to be continued

Quotes:

Don’t get too comfortable. You never know when things could change.

Business is like war.

“Are you always so simple in dealing the matters?” “Does complexity solve anything?”

You can always pay the debt back, but getting your pride back is a once-in-a-lifetime opportunity.

Sometimes, I don’t use my head to think. I use my heart, instead. 

***

My comments:

Di episode 2 ini ceritanya mulai seru dan lumayan terhibur lihat akting Yoon Eun-Hye sebagai wanita yang easy going tapi juga sikapnya yang aneh dan unik. 😀 Gue memang lagi belajar untuk bisa nulis review drama korea per episode gitu. Susaaahh ya ternyata. Yang paling menyita waktu adalah nyari foto-foto adegan film per episode gitu. Dan gue pun main asal comot gambar dari blog-blog yang bahas ulasan drama korea yang sama. *sungkem* 🙂 Yang bikin pusing tiap nonton drama korea adalah subtitle nya yang menurut gue kadang kecepetan. Tapi nggak papa deh, demi memperlancar bahasa inggris juga. 😀

 

Advertisements