Day279: Lie to Me episode 1


Dibuka dengan adegan saat Hyun Gi-Joon (Kang Ji-hwan) yang datang memeriksa hotelnya. Sebagai CEO World Hotel, dia ingin memastikan segala sesuatunya tertata baik dan sempurna.

Di sisi lain, ada Gong Ah-Jung (Yoon Eun-Hye) sebagai pegawai pemerintah yang bekerja di Ministry of Culture, Sports and Tourism. Gong Ah-Jung yang mempunyai ide untuk membuat festival internasional yang memamerkan kebudayaan Korea.


Festivalnya berhasil, namun saat penutupan, ada kejadian tak terduga. Ada segerombolan lebah yang datang menyerang dan mengacaukan acara. Ah-Jung yang sedang diwawancari sebuah stasiun televisi pun tak luput dari serangan lebah itu. Beberapa pejabat, bos, dan juga teman-teman kantornya menjadi korban serangan lebah-lebah tersebut. Beberapa dari mereka sampai harus dirawat di rumah sakit.

Bosnya meminta Ah-Jung untuk menulis surat permintaan maaf yang resmi, kalau tidak mau, Ah-Jung harus membuat surat pengunduran diri. 


Ah-Jung merasa bahwa kecelakaan di festival kesenian Korea itu bukanlah kesalahan atau tanggung jawabnya sepenuhnya. Ah-Jung merasa kecewa pada sikap bosnya itu, lalu dia menenangkan diri dengan pergi ke sebuah club malam. Di sana dia minum sampai mabuk.

Ah-Jung bertemu dengan seorang pria yang tidak dikenalnya, namun pria itu mau menemaninya minum dan juga mendengarkan curhatannya tentang kejadian memalukan yang barusan dialaminya. Ah-Jung pun menunjukkan pada pria tersebut, surat pengunduran diri yang dibuatnya di atas selembar tissu. Saat Ah-Jung sedang mabuk berat, pria itu tiba-tiba pergi. 

Ah-Jung baru sadar kalau pria itu pergi setelah dia mencari tissu yang berisi surat pengunduran dirinya ternyata tidak ada di meja. Dia menebak bahwa pria itulah yang membawanya. Ah-Jung yang mabuk berat menjadi tidak terkendalikan dan akhirnya dia jatuh dengan memegang kaki salah satu pria yang ada di parkiran club malam itu. 

Pria yang tidak diketahui namanya itu berbaik hati mengantarnya ke rumah sakit. Setelah pingsan cukup lama, Ah-Jung akhirnya bangun dan kaget saat melihat ada pria ganteng di dekatnya. Setelah tahu Ah-Jung siuman, pria itu pun pergi setelah melunasi biaya rumah sakit. Ah-Jung yang tak tahu siapa pria itu langsung mengejar pria itu untuk mengucapkan terima kasih. Ah-Jung memaksa pria itu untuk memberikan nomer kontaknya agar dirinya bisa mengembalikan uang pria itu, namun si pria menolak. 

Saat pulang ke rumah, ayahnya menunjukkan tayangan Ah-Jung yang diwawancara sebuah televisi dan juga tayangan soal kekacauan yang terjadi di festival Korea tersebut. Ah-Jung sangat malu saat menonton acara tersebut, begitu juga saat tetangga menyapanya dan berkomentar soal tayangan di televisi tersebut. 
lie4

Ah-Jung pun memutuskan pergi ke salon dan merubah tampilan rambutnya agar orang-orang tidak mengenalinya. Saat membaca sebuah majalah, dia kaget melihat wajah pria di majalah tersebut yang mirip dengan pria misterius yang menolongnya di rumah sakit. “The young elite who’s responsible for the future of South Korea”, kata artikel yang tertulis di majalah tentang pria itu. 

Saat Ah-Jung sedang terkagum-kagum mengamati foto Hyun Gi-Joon, pria yang menolongnya itu, dia dikagetkan dengan kehadiran Yoo So Ran (Hong Soo-hyun), sahabat masa lalunya. Ah-Jung merasa kesal karena Yoo So Ran datang dengan suaminya yang dulu pernah menjadi cinta pertamanya. Hubungan Ah-Jung dengan Yoo So Ran sahabatnya retak karena mereka menyukai pria yang sama. Ah-Jung menyalahkan Yoo So Ran yang mengkhianati persahabatan dan merebut cinta pertamanya. Demi menyelamatkan gengsinya, Ah-Jung pun berbohong pada sahabat dan suaminya tersebut dengan mengatakan bahwa dirinya sudah menikah.

Di sisi lain, Ah-Jung mencari cara untuk mengembalikan uang Gi-Joon, karena pria itu sudah baik hati membayar tagihan rumah sakitnya. Ah-Jung pun pergi ke World Hotel untuk menitipkan uang tersebut ke karyawan hotel, namun oleh karyawan hotel ditolak, dengan alasan bahwa adanya peraturan yang mengatakan bahwa mereka tidak boleh menerima uang dari pengunjung hotel. Ah-Jung pun mencari akal untuk mengembalikan sendiri uang itu langsung kepada Gi-Joon. Seorang karyawan hotel membocorkan di mana Gi-Joon bisa ditemui. Ah-Jung pun lalu pergi ke lounge dan ternyata benar, Gi-Joon, pria yang dicarinya, sedang duduk di sofa menunggu seseorang. Saat pria tersebut melambaikan tangannya, Ah-Jung terlalu percaya diri membalas lambaian tangan pria itu. Ah-Jung pun malu saat menyadari bahwa pria itu bukanlah menyapanya, namun menyapa wanita yang dibelakangnya.

Ah-Jung pun duduk di sofa lainnya dan menguping pembicaraan Gi-Joon dengan seseorang wanita. Ah-Jung menunggu cukup lama dan sebenarnya dia sudah nggak tahan ingin ke toilet. Dia mengabaikan keinginannya itu dan berpikir kalau dia pergi ke toilet, dia akan kehilangan pria itu dan dia bakal tidak sempat mengembalikan uang pria itu. Dia penasaran dengan pembicaraan antara Gi-Joon dengan wanita yang duduk tepat di depan Gi-Joon itu. Ah-Jung yang terlalu bersemangat menguping akhirnya jatuh dari sofa besar dan membuat orang-orang di sekitarnya datang mendekat untuk memastikan bahwa Ah-Jung baik-baik saja. Ah-Jung yang terlanjur malu akhirnya pura-pura pingsan. Tak disangka, Gi-Joon datang dan menggendongnya. Gi-Joon lalu membawa Ah-Jung ke salah satu kamar hotel. Saat sudah sampai di tempat tidur, Ah-Jung lalu buru-buru bangun dan pergi ke toilet. Setelah perdebatan singkat antara Ah-Jung dengan Gi-Joon yang adalah pemilik hotel itu, akhirnya Ah-Jung menyerahkan uangnya, dan mengatakan bahwa dia bukanlah tipe wanita yang suka berhutang. Meskipun pria itu tidak mau uangnya dikembalikan, tetapi Ah-Jung memaksa untuk tetap mengembalikan uang tersebut. 

Singkat cerita, sejak kejadian Gi-Joon menggendong Ah-Jung di hotel itu, gosip tentang mereka berdua pun menyebar. Gosip mengatakan bahwa Gi-Joon dan Ah-Jung adalah pasangan suami istri. Gosip itu beredar karena salah satu teman Ah-Jung yang melihat Ah-Jung digendong seorang pria gantenglah yang kemudian menyebarkan gosip itu ke teman-teman dekatnya.

***

Karena baru lihat episode 1, gue belum bisa memutuskan apakah gue suka atau nggak sama drama korea ini. Yang bikin gue tertarik nonton Lie to Me adalah karena Yoon Eun-Hye, seorang artis korea yang namanya cukup populer dengan beberapa film atau drama seri yang dibintanginya. Gue pernah lihat filmnya yang “My Black Mini Dress” dan drama serinya “My Fair Lady”. Dia juga terkenal dengan perannya di “Princess Hours” dan “The 1st Shop of Coffee Prince”. Kalau dua drama seri yang gue sebut terakhir itu, gue nggak ngikutin sampai selesai. 

Quotes from Lie to Me episode 1:

Most women do not marry just because they want to be with the man. Instead they want to marry all the things connected with a wedding.

Everyone dreams of the day that they can see their first love again.

What’s so great about being married?

A person must know how to be grateful. 

Love is not something everyone can have. The first impression is very important. Meetings are happy, parting ways is painful. Love is a shared feeling between two people. 

Advertisements