Day273: Flower Boy Next Door


Setelah Pasta, Gentleman’s Dignity, ada Flower Boy Next Door yang kemudian jadi pilihan gue berikutnya. Akhir-akhir ini gue memang lagi suka nonton drama korea. *salahkan temen gue yang punya koleksi drama korea banyak!!* 😀 FBND ini ada 16 episode. Ini beberapa karakter pemainnya…

CHARACTERS:

  • Go Dok Mi (Park Shin Ye). Seorang wanita yang suka menyendiri, pemalu, dan pendiam. Dia menyukai pekerjaannya sebagai editor part-time karena dia bisa bekerja dari rumah, tidak perlu bertemu dengan orang lain. Impiannya adalah menjadi penulis buku anak-anak. Dia menjadi tertutup dan mulai menghindar dari lingkungan sejak kejadian tidak mengenakkan yang dialaminya waktu masih di sekolah menengah atas. Setiap hari dia suka menulis pemikirannya terhadap sesuatu atau hal yang barusan dialaminya dan menuangkannya di laptop atau di smartphonenya. Dia suka mengamati karakter orang yang ditemuinya atau menuliskan tentang kegelisahannya terhadap suatu hal.

  • Enrique Geum (Yoon Si Yoon). Seorang pria yang menyenangkan dan selalu bersemangat. Namanya menjadi populer karena dia membuat game waktu usianya 17 tahun, dan dia juga bergabung di sebuah studio penghasil game yang populer di Spanyol. Impiannya adalah membuat animasi. Dia sangat menyukai traveling. Dia selalu membawa handycam setiap dia bepergian, karena dia suka mencari inspirasi dari dunia luar untuk game yang dibuatnya. Dia menyukai Go Dok Mi. 
  • Oh Jin Rak (Kim Ji Hoon). Webtoon artist. Pria keras kepala yang penyayang. Dia menjadikan Go Dok Mi sebagai modern Rapunzel dalam cerita webtoonnya. He is Go Dok Mi’s secret admirer. 
  • Cha Do Wi (Park Su Jin). Tokoh antagonis. Sahabat masa lalu Go Dok Mi, yang terobsesi pada Oh Jin Rak. Pemilik sebuah butik di mall yang sangat fashionable

  1. I steal peeks at him every day
  2.  Just leave me alone! Please!!
  3. First love hurts and unrequited love is sad
  4. No such thing as kind lies or white lies?
  5. I make up 100 reasons to meet you by chance
  6. The related keywords for ‘meeting’ are ‘fate’ and ‘ill-fated’
  7. Pride and prejudice and misunderstanding
  8. There’s a hazardous tunnel zone ahead
  9. I love you as much as I know you, I know you as much as I love you
  10. If you know about your enemy, see things from his eyes, not yours
  11. Can I go back to being the old me?
  12. The wind is blowing. I like you
  13. Is it to dream a new dream?
  14. Love is to see different maps at times
  15. Love sometimes seeks a further path
  16. Love your neighbor

fb6
Sebenarnya ada hal yang bikin gue kurang sreg waktu nonton FBND ini, tapi ini bukan suatu masalah yang besar. Seperti Enrique, aktor utama yang childish, tetapi kemudian sikapnya jadi lembek waktu dia jatuh cinta sama Go Dok Mi, si gadis pemurung. Nggak tahu ya, sedikit aneh lihat perannya, tapi dimaafkan karena wajahnya yang cute. 😀 Tapi, ada juga yang gue suka dari cerita FBND ini, yaitu perbedaan karakter antara Enrique dan Go Dok Mi. Mereka sebenarnya sama-sama punya masa lalu nggak enak, tapi cara mereka menyikapinya sangat berbeda. Kalau Enrique punya hubungan kurang menyenangkan dengan ibunya, tetapi itu tidak menjadikan dia pribadi yang tertutup dan menyalahkan orang lain. Dia justru berpikir, semakin sering dia bertemu orang-orang baru, dia akan bisa mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaannya.

Berbeda dengan Go Dok Mi, yang punya masa lalu kurang menyenangkan dan kemudian menutup diri dari lingkungan. Dia sangat suka mengurung diri di kamar, dan melakukan kegiatan-kegiatan di dalam rumah. Meski dia juga kadang merasa bosan, tapi dia tidak mau ambil resiko untuk pergi melihat dunia luar. Baginya, melihat tayangan-tayangan televisi saja sudah cukup menghibur. Go Dok Mi berpikir, kalau dia bertemu dengan orang lain, itu hanya akan membuat dia semakin terluka dan sedih. Rumah adalah tempat ternyaman dan teraman baginya.

FBND yang mengambil genre comedy drama ini mengupas bagaimana dunia seorang penulis dan gamer. FBND, K-drama yang lumayan menghibur. 

Quotes from FBND:

How many meanings could the word ‘sorry’ have? Sadness and wounds. Misunderstanding and reflection. Regret and reconciliation. There are countless of emotions inside.

You can’t express your feelings with just a word.

To understand someone, there is something that you will never understand.

Love is to see the world deeply from two people’s hearts.

The hardest part is to not be able to see each other.

People are much more mysterious than the characters in games.

Love and hate seem like they are very different. But the difference could only be paper-thin. If you go one step from hating someone, you can love that person.

“Sorry”, “Thank You”, and “I Love You”. Which one do you like the most?

Girl always like to change the men’s style when they start to date. 

Advertisements