Day254: What Women Want


Sun Zigang (Andy Lau) dapat mendengar dan membaca pikiran wanita, sejak dia mengalami kecelakaan. Kemampuannya membaca isi pikiran wanita itu digunakan sebaik mungkin untuk mengalahkan partner kerjanya, Li Yilong (Gong Li). Mereka bekerja di perusahaan periklanan. Sun beberapa kali mencuri ide kreatif Li Yilong hanya dengan membaca isi pikirannya. Meski sedikit merasa aneh, Li Yilong tidak terlalu memikirkan sikap Sun. Li Yilong disibukkan dengan kencan butanya, begitu juga dengan Sun. 

Meski sibuk, Sun pun harus membagi pikirannya dengan memberi perhatian pada putri semata wayangnya yang beranjak remaja. Sun berusaha dekat dengan putrinya. Sejak dia memiliki kemampuan untuk membaca pikiran wanita, dia menjadi lebih peka pada kebutuhan wanita. Wanita-wanita di sekitarnya pun merasa sangat tersanjung atas sikap Sun ini.

Masalah muncul ketika bosnya berkata bahwa akan ada pengurangan direktur di perusahaannya. Bosnya memilih Sun untuk tinggal. Li Yilong pun harus mengalah. Dia sedih bukan hanya karena dia menyukai dan menikmati pekerjaannya, namun juga dia merasa mulai dekat dan nyaman dengan Sun. Sun pun merasa dilema. Jika dia bilang dia mempunyai kemampuan membaca pikiran wanita, itu akhirnya Sun akan ketahuan kalo selama ini dia mencuri ide-ide Li Yilong. Sun takut jika dia jujur, dia akan kehilangan wanita yang disukainya. 

What Women Want yang main di tahun 2011 ini adalah film versi Chinese yang terinspirasi dari buatan Hollywood dengan judul yang sama, “What Women Want”. Versi Amerikanya dimainkan oleh Mel Gibson dan Helen Hunt pada tahun 2000. Film rom-com ini menarik diikuti. Ceritanya mungkin simple, tapi justru akting Andy Lau dan Gong Li lah yang memperkuat dan jadi daya tarik di film ini. A good movie for weekend. 🙂

Advertisements