Day253: CJ7


Dicky (Xu Jiao) adalah seorang anak miskin yang bersekolah di sekolah yang cukup bergengsi di kotanya. Ayah Dicky, Chow Ti (Stephen Chow) adalah seorang kuli bangunan. Meski hidup sangat pas-pasan, ayahnya berusaha keras untuk memberikan pendidikan yang bagus untuk Dicky. Meski miskin, ayahnya mengajarkan nilai-nilai kehidupan pada Dicky yang harus selalu dia ingat. Seperti, tidak boleh mengumpat, berbohong, berkelahi, merampok atau mencuri. Juga tidak boleh menginginkan apa yang bukan haknya. Ayahnya selalu berpesan pada Dicky agar belajar yang rajin, supaya kelak menjadi orang yang berguna.

Dicky meminta ayahnya untuk membeli kipas angin karena Dicky sering merasa kepanasan ketika malam hari. Ayahnya yang tidak mempunyai uang, akhirnya hanya bisa pergi ke tempat dimana barang-barang bekas dibuang. Saat sedang mencari kipas  angin, sebuah barang aneh yang dapat mengeluarkan cahaya muncul dan kemudian mengikuti ayahnya sampai rumah. Ayahnya berkata pada Dicky bahwa dia punya mainan untuk Dicky. Dicky awalnya tidak tertarik, sampai akhirnya dia dikejutkan dengan boneka hijau yang bisa bergerak dan mengeluarkan cahaya itu. Dicky langsung spontan menjerit sampai ayahnya merasa kesal melihat ulah Dicky yang ketakutan seperti melihat hantu. 

Hidup Dicky berubah sejak bertemu dengan CJ7, nama yang diberikan untuk makhluk luar angkasa yang kini jadi teman barunya. Dicky pun membawa CJ7 ke sekolah. Teman-teman sekolahnya berebutan ingin melihat mainan apa yang dibawa Dicky. Mereka terkagum-kagum saat melihat ulah CJ7 yang lucu dan pintar. Dicky berpikir bahwa dengan mempunyai CJ7, hidupnya bisa jadi lebih baik. Dia lalu meminta pertolongan CJ7 untuk membantunya saat ujian juga saat pelajaran olahraga. Namun, CJ7 bukanlah makhluk super yang bisa melakukan semua hal. Dicky merasa kesal dan kecewa dengan CJ7. 


Suatu hari, Dicky datang pada ayahnya dan menunjukkan nilai ujiannya. Ayahnya senang dengan nilai anaknya yang bagus, dan karena bangganya, dia pun memamerkannya pada orang-orang di tempat kerjanya. Saat ayahnya memperlihatkan hasil ujian anaknya pada bosnya, bosnya mengejeknya. Bosnya berkata bahwa nilai yang tertera di kertas ujian itu adalah palsu. Ayahnya yang merasa dibohongi oleh Dicky akhirnya marah dan mengambil CJ7. Dicky yang merasa kesal dengan ayahnya itu lalu berkata pada ayahnya bahwa dia akan membuktikan pada ayahnya bahwa dia juga bisa mendapat nilai bagus. Jika dia dapat nilai bagus, dia tidak ingin ayahnya mengganggunya lagi. 

Kejadian menyedihkan pun terjadi ketika Dicky sedang di sekolah. Ayahnya mengalami kecelakaan kerja dan dilarikan ke rumah sakit. Guru kelasnya, Miss Yuen (Zhang Yuqi), datang untuk melihat kondisi Dicky dan ayahnya. Dicky menangis karena melihat nyawa ayahnya tidak bisa diselamatkan. Dicky merasa sangat menyesal karena membuat ayahnya sedih dengan kata-kata dan ulahnya. 

Gue udah beberapa kali nonton film ini dan nggak bosan. Film father and son yang menyentuh. Chemistry antara Xu Jiao dan Stephen Chow juga pas. A very recommended family movie! 😉

***

All Pictures from Google

Advertisements