Day252: The Croods

Eep (Emma Stone) dan keluarganya adalah manusia gua. Mereka selalu bersama-sama. Tak pernah terpisahkan. Ayahnya, Grug (Nicolas Cage) selalu memegang kendali dan memutuskan segala sesuatunya. Ayahnya tidak suka pada hal-hal yang baru, karena menurutnya semua itu bisa membahayakan dan mengancam keselamatan keluarganya. Eep bosan dengan rutinitasnya yang itu-itu saja sebagai manusia gua. Dia sudah beberapa kali memperlihatkan rasa bosan dan protesnya pada Ayahnya, tapi tak ditanggapi. 

Suatu malam, Eep tertarik pergi ke luar karena dia melihat sebuah cahaya yang terang di kejauhan. Dia memberanikan diri ke luar dari guanya, meski dia tahu dia akan menemui resiko. Dia pun bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Guy (Ryan Reynolds). Guy berkata bahwa dunia akan kiamat. Guy mengajak Eep untuk pergi ke gunung, karena itu tempat yang paling aman. Eep menolak karena dia tidak bisa meninggalkan keluarganya. Guy lalu memberi Eep sebuah alat, yang bisa digunakan Eep untuk memanggil dirinya ketika Eep dalam keadaan genting. 


Di kesempatan lain, akhirnya Guy bertemu dengan keluarga Eep. Guy dan ide-ide brilliantnya membuat keluarga Croods terkesan, kecuali Grug, ayah Eep. Grug tidak percaya pada kiamat yang dikatakan oleh Guy. Grug menentang keras rencana Guy yang mengajak keluarganya pergi ke gunung. Namun, anggota keluarga Croods lainnya tidak keberatan mengikuti rencana Guy, karena mereka merasa Guy keren, dengan segala ide dan penemuannya. Perlahan, Grug mulai luluh dan mereka pun akhirnya melakukan perjalanan jauh dan panjang untuk bisa sampai ke gunung.

The Croods adalah film yang pas untuk segala umur. Film tentang hubungan Ayah dan putrinya, dan bagaimana sebuah keluarga memilih untuk selalu bersama, dalam kondisi apa pun. Komedi dan dramanya pas. Film yang bagus. 😉

Advertisements