Day215: DE’SUSHI “Japanese Lover Rendezvouz”


Kemarin Jumat (2/8), gue sama 2 temen, Devi dan Dhita udah janjian nge-ramen bareng habis pulang kerja. Udah lama gue nggak kulineran bareng mereka. Akhirnya kami janjian kulineran sebelum libur panjang lebaran. Kalau mereka sih tetap di Semarang, sedangkan gue mudik ke Cilacap.
Kali ini kami nyobain ramen di De’Sushi. Dhita sebelumnya udah pernah ke sini, sedangkan gue sama Devi baru pertama. De’Sushi adalah sebuah resto yang menawarkan menu masakan a la Jepang. Letaknya dekat dengan RS Elisabeth. Pas masuk ke resto ini, kita bakal disambut pelayan dengan kata sambutan bahasa Jepang, yang gue rasa sih artinya, “Selamat Datang.” *Ok, sok nebak* 😀

Menu yang ditawarkan di De’Sushi beragam. Mulai sushi, ramen, steak, bento, salad, soup, dan es krim sebagai dessertnya. 
Kemarin gue pesen Chicken Soyu Ramen, yang kata pelayannya termasuk menu recommended di De’Sushi. Isinya terdiri dari ramen, taoge, rumput laut, telur, kamaboko (sosis dari fillet ikan), dan potongan daging ayam yang besar-besar. Porsi, rasa, dan harga Chicken Soyu Ramen ini menurut gue PAS. Rasa ramen ini manis, dan bukan favorit gue karena gue suka makanan yang pedas. Tapi ada bubuk cabe yang bisa ditambahkan, kalau mau pedas, meski nggak terlalu pedas. 

Dhita pesan Beef Mentai Ramen. Kalo ini rasa kuahnya unik, karena kata pelayannya, kuahnya ada campuran susunya. Ramen ini juga manis. Isinya juga hampir sama dengan Chicken Soyu Ramen, hanya saja di sini dagingnya daging sapi. 

Di setiap meja, mereka menaruh gari. Ini gue google namanya. Jadi, gari itu acar jahe yang bisa dinikmati sebagai pelengkap sushi atau ramen. Mereka juga menaruh soyu dan bubuk cabe. 

Chicken Soyu Ramen 30K

Chicken Soyu Ramen 30K

Kalau Devi pesan Niku Curry Ramen. Beda sama ramen-ramen yang gue sebut di atas, ramen ini kuahnya kental. Dagingnya banyak. Ramen ini dagingnya daging sapi. Enak juga! Selain itu, Devi juga pesan Edamame dan Chuka Wakame Gunkan. Edamamenya menurut gue kurang asin. Sedangkan gunkan itu sushi yang di atasnya diberi semacam rumput laut (bener nggak, sih?) dan rasanya kenyal. Enaknya dimakan dengan soyu dan bubuk cabe.

Niku Curry Ramen 35K

Niku Curry Ramen 35K

Edamame 8k

Edamame 8k

Chuka Wakame Gunkan 15K

Chuka Wakame Gunkan 15K

Menu 1

Menu 1

Menu 2

Menu 2

Menu 3

Menu 3

Menu 4

Menu 4

Menu 5

Menu 5

Menu 6

Menu 6

Menu 7

Menu 7

Menu 8

Menu 8

De’Sushi is a recommended resto. Resto yang pas buat dinner bareng keluarga atau sekedar ngumpul bareng temen-temen. Enakan pas ke sini pas awal bulan kali ya. 😀 Pas nyoba ramennya sih menurut gue harga dan rasanya worth it. Lain kali kalau ke sini pengin nyoba sushi, steak, dan es krimnya. 🙂 🙂

De’Sushi Japanese Lover Rendezvouz.
Alamat: Jalan kawi No 3 Semarang.
Nomor Telepon: 024 8504323.
Website: http://www.desushi.biz

  • Manyar Kertoarjo V/6&8, Surabaya. 031-5947938
  • Lenmarc Mall lt. 2/9, Surabaya 031-51162982
  • Patimura 23, Makasar. 0411-3625308
  • Pertokoan Sriwijaya Buana No. 1, Mataram, Lombok. 0370-630752

 

Advertisements