Day213: Facing the Giants

Hidup ini seperti sebuah pertandingan, dan kita adalah pemain-pemain didalamnya. Orang-orang yang berada disisi pertandingan, mereka datang dan menyoraki kita. Mereka berkata dan terus berteriak, “Ayo terus!! Kamu pasti bisa! Jangan menyerah! Terus… terus!!”

Melalui mereka, Tuhan berbicara pada kita. Bahwa hidup harus berjalan, dan kita harus terus bergerak maju. Banyak hal yang terasa menyakitkan yang lalu membawa kita pada suatu titik, bahwa menyerah adalah solusi yang paling tepat.
Mungkin satu pintu tertutup untuk kita. Kita lupa bahwa masih ada 99 pintu terbuka lebar di hadapan kita. 

Hidup adalah soal kesempatan dan cerdik melihat peluang, bukan tempat untuk mengeluh.

Hidup adalah waktu untuk kita bertanya dan melangkah, bukan tempat untuk berhenti dan kalah.

MASALAH
Tidak ada satu pun manusia di dunia ini, yang tidak memiliki masalah. Dalam hidup, tiap orang mempunyai masalah demi masalah yang harus ditemuinya, dan semua orang sedang berjuang untuk itu.
Persoalannya bukanlah pada masalah itu kecil atau besar, tapi apakah kita sanggup menaklukkannya, dan membiarkan diri kita menjadi “Pemenang.”
Ini berbicara soal pilihan dan cara pandang kita.

Ketika kita menempatkan Tuhan jauh lebih besar dari masalah kita, maka hal sekecil apapun, mampu kita hadapi.

Jangan membatasi cara kerja Tuhan dengan pikiran kita, tetapi belajarlah untuk menyerahkan semuanya kepada Dia, dan percaya bahwa, “Segala sesuatu indah pada waktunya.”

RASA TAKUT
Takut atau khawatir adalah perasaan yang wajar dimiliki, ketika kita akan bertanding. Pikiran kita seringkali menguasai diri kita untuk berlaku hal yang sama. Ketika kita berkata,”tidak mungkin”, maka yang terjadi adalah hal yang serupa. Mengapa tidak berpikir sebaliknya? You can, if you think you can. Kita bisa, kalau kita mau. Inilah saatnya mengubah paradigma. Mengubah cara berpikir kita. Berpikirlah positif, maka tindakan yang baik akan mengikuti. Berpikirlah bahwa anda seorang pemenang, maka anda siap mendapatkan finish terbaik dalam pertandingan.

Hidup berawal dari Start Ketidakmungkinan, namun berakhir dengan Finish Kemenangan.

WHY ME?
Pertanyaannya bukanlah, “Mengapa aku? Kenapa bukan dia? Aku lemah, aku nggak mampu. Kenapa bukan dia yang nyatanya jauh lebih hebat?”,
tapi pertanyaannya adalah, “Siapkah kita untuk dipakai oleh-Nya? Beranikah kita untuk menjadi berbeda dan luar biasa?”
Tuhan menjanjikan kemenangan untuk kita di Garis Finish.
Dia tidak berjanji, bahwa selama kita berjalan bersamaNya, maka tidak akan ada masalah yang membebani. Tetapi Dia berjanji, bahwa Dia akan selalu menyertai dan mengangkat beban itu, ketika kita merasa tidak sanggup lagi untuk bertahan.
Dia tahu kapan waktu yang tepat untuk menopang dan memeluk kita.
Dia tahu bahwa kita sanggup memenangkan pertandingan ini.

Bukan soal mengapa, tetapi bagaimana kita menang atas masalah.

 

* Tulisan lama yang terinspirasi dari Facing the Giants… a good movie!!*
March 2010

Advertisements