Day208: Quotes from Chicken Soup for the Kid’s Soul “Malaikat Pelindung”

Gue adalah orang yang suka banget nyatet quote-quote kece. Tiap nemu kata-kata bagus di film, gue catet. Gitu juga waktu dengerin kotbah, baca buku, bahkan nasehat bokap gue pun gue catet. 😀 Nah, kali ini gue mau bagi quote-quote bagus dari buku yang gue baca, Chicken Soup for the Kid’s Soul “Malaikat Pelindung”. 🙂

Orang yang hebat adalah orang yang masih berjiwa kanak-kanak. – Mencius
Aku selalu mencoba mengubah setiap malapetaka menjadi kesempatan. – John D. Rockefeller, bab “Lapangan Bermain”
Tertawa dan belajarlah, sebab kita semua membuat kesalahan. – Weston Dunlap, bab “G-o-o-o-a-a-a-a-l-l-l!
Kau bisa menentukan sikap diri. Kau bebas memilih, menjadi korban keadaan atau orang-orang, atau memandang hidup ini dengan pikiran terbuka dan menjadi pemenang. Tak ada yang bisa memilihkan sikap yang tepat untukmu. Sudut pandang dan pilihan sikapmu memberimu kekuatan untuk menguasai hidupmu. Itulah inti kebebasan sejati. – Irene Dunlap, Pengantar Bab “Sikap dan Sudut Pandang”
Guru adalah mereka yang menjadikan dirinya jembatan, para murid diundang untuk menyeberanginya; Setelah semua menyeberang, dengan senang hati mereka mengundurkan diri, dan mendorong para murid untuk menciptakan jembatan sendiri. – Nikos Kazantzakis, bab “Tidak Selalu Hitam dan Putih”
Anak-anak bukan sekadar makhluk kecil. Mereka adalah orang-orang yang istimewa. Tidak ada yang seperti mereka di dunia. – Adrian Wagner, bab “Ben Saja”
Kebahagiaan tidak tergantung pada siapa diri Anda atau apa yang Anda miliki, melainkan semata-mata pada apa yang Anda pikirkan. – Dale Carnegie
Jangan menjadi pengecut, penakut, dan lemah. Pantang menyerah dan beranilah berbicara. Jangan sembunyi dari terangnya siang. Beranilah dalam hidup dan tetaplah demikian. Jangan lari dari cobaan, kesulitan, dan masalah. Bangunlah rasa percaya diri sambil mencari jalan keluarnya. Jangan pasrah begitu saja bila terjatuh. Bangkitlah segera dengan kepala tegak. Bersikaplah bijaksana, berani, tak kenal takut. Dan hidupmu akan terasa berani, sejak lahir sampai kau mati. – Jeremy Durkin
Siapa pun yang berhenti belajar, berarti sudah tua, entah usianya dua puluh atau delapan puluh tahun. Siapa pun yang terus belajar, akan tetap muda. Yang paling penting dalam hidup ini adalah menjaga agar pikiran kita tetap muda. – Henry Ford, bab “Kakek Belajar Membaca”
Orang tidak banyak ditentukan oleh apa yang dimilikinya ketika lahir, melainkan apa yang ia perbuat atas dirinya sendiri. – Alexander Graham Bell, bab “Tuhan, Ini Charles”
Risiko-risiko yang menuntut keberanian bisa memberikan kehidupan, membantumu berkembang, membuatmu berani dan lebih baik daripada yang kau kira. – Joan L. Curcio, bab “Keajaiban Hidup”
Takdir bukan disebabkan oleh kebetulan, melainkan pilihan. Takdir bukanlah sesuatu yang bisa ditunggu, melainkan mesti diusahakan. – William Jennings Bryan, bab “Berusaha Sebaik Mungkin”
Kudapati bahwa aku selalu punya pilihan, dan kadang-kadang masalahnya hanyalah pilihan tentang bagaimana mesti bersikap. – Judith M. Knowlton, bab “Pengertian”
Kegagalan apa pun yang pernah kualami, kesalahan apa pun yang pernah kulakukan… semuanya merupakan hasil tindakan tanpa pikir panjang. – Bernard M. Baruch, bab “Tanpa Penerangan”
Usaha untuk membahagiakan orang lain bisa membuat kita lupa akan diri sendiri. – Lydia M. Child, bab “Bintang Laut Kecil”
Berapa banyak orang yang sudah menyerah putus asa, padahal dengan sedikit usaha lagi, dengan sedikit kesabaran lagi, mereka akan meraih sukses? – Elbert Hubbard, bab “Kerang-kerang Laut”
Tempat pertama untuk memperbaiki keadaan dunia adalah di hati, kepala, dan tangan kita sendiri. – Robert M. Pirsig, bab “Kebaikan yang Menular”
Kita semua suka memandang enteng karunia kehidupan ini. Kita tidak sepenuhnya menyadari betapa berartinya hidup, kalau kita belum pernah menghadapi maut. – Travis Ebel, kutipan dari bab “Malaikat Pelindung
Pengalaman yang diperoleh dari buku-buku, meski sering kali berharga, hanyalah memberikan pelajaran tak langsung; tapi pengalaman yang diperoleh dari kehidupan yang sesungguhnya bisa memberikan kebijaksanaan. – Samuel Smiles, bab “Dompetmu Ada?”
Aku akan bicara pada mereka yang masih muda dan bisa mencapai segalanya, karena mereka tidak menerima masa lalu, tidak tergantung pada masa kini, dan tidak takut akan masa depan. – Rudyard Kipling, bab “Bincang-bincang Kecil”
Bersikap jujur adalah yang terbaik. – Benjamin Franklin, bab “Kertas Peringatan Kecil”
Kesempatan terbesar kita mungkin ada di tempat kita berada saat ini. – Napoleon Hill, bab “Ikan Terbang”
Tidak perlu menang lomba lari supaya merasa senang. Yang penting maju terus sampai garis finis. Jangan pernah menyerah. – Becky Rymer, bab “Apa yang Kupelajari Sejauh Ini”
Orang yang dari luar tampak sempurna, belum tentu sebenarnya sempurna. Kalau mengenai kesempurnaan, yang lebih penting adalah bagaimana seseorang memperlakukanmu, bukan bagaimana penampilan mereka. – Ellie Logan, bab “Tak Ada Orang yang Sempurna”
Jangan berbohong pada orangtua! Katakan saja yang sebenarnya, sebab dengan begitu kau akan bebas! – Kenan Thompson, bab “Kertas Peringatan Kecil”

Advertisements