Day190: If You Are The One

IF You Are the One bercerita tentang Xin Fen (Ge You), a middle-aged man, yang gelisah karena tak juga menemukan pendamping hidup. Akhirnya dia memutuskan menaruh biodata dirinya di sebuah iklan pencarian jodoh. Sejak iklan tentang dirinya dimuat di surat kabar, teleponnya tak pernah berhenti berdering. Dia mengiyakan beberapa ajakan untuk kopi darat. Mulai dari pertemuannya dengan seorang teman lama yang ternyata gay, wanita cantik yang lebih tertarik menawarkan lahan pemakaman daripada menjadi kekasihnya, sampai seorang wanita lemah lembut yang ternyata sedang hamil dan mencari seorang pria untuk dijadikan ayah untuk anaknya. Di beberapa pertemuannya dengan wanita-wanita cantik itu, ada satu wanita yang menarik. Xiaoxiao (Shu Qi), seorang wanita cantik pemurung yang berprofesi menjadi pramugari. Pertemuan pertama mereka diisi dengan acara minum bersama dan saling menceritakan rahasia terbesar masing-masing. Xiaoxiao hanya butuh teman bicara di luar lingkungan pertemanannya, dan dia menganggap Xin adalah orang yang tepat. Xiaoxiao dan Xin tidak malu untuk saling membuka aib atau menceritakan rahasia mereka karena mereka yakin tidak akan bertemu lagi.

Dugaan mereka ternyata salah besar. Satu waktu, Xin yang melakukan perjalanan ke Cina akhirnya tak sengaja bertemu lagi dengan Xiaoxiao, yang kebetulan sedang bertugas di pesawat itu. Setelah pertemuan tak sengaja itu, Xin dan Xiaoxiao pun janjian untuk bertemu. Mereka berdua semakin akrab setelah melakukan perjalanan bersama ke Jepang. Perjalanan yang membuat mereka lebih mengenal karakter masing-masing. Xin yang dewasa bisa menghadapi sifat keras kepala Xiaoxiao.

Gue sukaaaa film ini. Chemistry antara Ge You dan Shu Qi dapet banget, plot pas, dan ada beberapa scene on the road yang cantiiikk. Film ini bergenre romantic-drama, dan menurut gue porsinya pas. Roman yang nggak menye-menye bercampur dengan heart-warming jokes. Gue sendiri nonton film ini di Celestial Movies. Pas nyari foto-foto film ini di Google, gue akhirnya tahu kalau film ini ternyata ada part 2 nya. Dan setelah gue liat trailernya, gue pengin banget nonton. If You Are the One is a recommended movie!

* Gambar diambil dari Google

Advertisements