Day178: I Love Children’s Story Books!


Gue nemu buku “Kisah dari Taman Wortel” di rak buku kamar depan. Seingat gue ini buku punya adik gue yang bungsu. Buku ini udah lama banget ada di rumah, kayaknya juga dari jaman adik gue masih bocah, tapi ya baru gue baca kemarin. Kisah dari Taman Wortel adalah kumpulan kisah tentang Nila, saudara kembarnya Marak, adiknya Cemil yang masih kecil, dan Kakek Kelinci. Ada 4 judul, yaitu Telinga Terkulai, Cerita yang Terulang, Wortel Juara Lomba, dan Sulap Kelinci. Ceritanya ringan dan juga bukunya tipis, jadi cuma butuh beberapa menit aja untuk baca.

Ini beberapa quote dari buku-buku di atas: (Sebagai penyuka quote, gue nggak pernah melewatkannya, meski di buku anak sekalipun šŸ˜€ )

Biarpun lambat, asalkan tekun, siapa pun dapat menang. – Cerita yang Terulang

Kita memang berbeda-beda. Itulah yang membuat kita masing-masing istimewa. – Telinga Terkulai

Akan tetapi, rencana yang sangat bagus pun kadang-kadang berjalan di luar perkiraan. – Wortel Juara Lomba

Gue selalu suka baca buku cerita anak. Tiap kali pergi ke toko buku, gue pasti pergi ke rak bagian buku-buku anak. Pengiiinn banget koleksi semua buku-buku anak! Ilustrasinya bagus, ceritanya juga ngajak berimajinasi banget. Ada beberapa buku kumpulan dongeng yang udah lama gue pengin beli, tapi ditunda terus karena ya belum ada uang jajan lebih buat beli buku-buku dongeng yang harganya tidaklah murah itu. Kalau buku dongeng dari Indonesia, gue naksir buku Dongeng Sekolah Tebingnya Clara Ng. Gue juga naksir Kumpulan Dongeng Dunia Mimpi nya BIP, Dongeng Menjelang Tidur BIP, terus seperti foto di bawah, Family Story Collection Volume 2 milik Disney. Harga buku-buku itu bisa 100 sampai 200 ribu sekian. Beruntung gue kerja jadi guru preschool, jadilah gue bisa pinjem dan baca buku-buku anak di perpustakaan sekolah. Ada yang dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris, atau pun bilingual. Mana bukunya bagus-bagus pulak. Suka suka! šŸ˜€

