Day166: From Me To You

FROM Me To You, sebuah film yang diadaptasi dari manga populer di Jepang bernama Kimi Ni Todoke. Dikisahkan seorang perempuan bernama Sawako Kuronuma (Mikako Tabe). Rambut Sawako yang hitam dan dibiarkan tergerai hingga hampir menutupi wajah, juga perilakunya yang misterius, membuat teman-temannya memanggilnya ‘Sadako’. Tokoh hantu yang ada di film The Ring. Tidak ada satu pun orang di sekolahnya yang mau berteman dengannya.

Kehidupan Sawako berubah ketika dia berteman dengan anak laki-laki populer di kelasnya, Shota Kazehaya (Haruma Miura). Sawako pun bertambah senang ketika punya teman-teman baru yang baik juga seperti Chizuru (Misako Renbutsu), Ayane (Natsuna), dan Ryu Sanada (Haru Aoyama). Sawako yang pendiam dan pemalu lama-lama bisa menunjukkan sisi lain dirinya saat dia bersama Kazehaya dan teman-temannya. Sawako kerap menghabiskan waktu bersama teman-teman barunya hingga suatu hari dia mendengar rumor yang beredar di sekolah tentang Kazehaya dan teman-temannya, yang kemudian membuat dia memutuskan untuk menjauhi mereka. Persoalan lain timbul ketika ada satu perempuan dari kelas lain yang menyukai Kazehaya dan dia merencanakan sesuatu untuk membuat hubungan Sawako dan Kazehaya renggang. Di sisi lain, Sawako pun bergulat dengan perasaannya sendiri. Tentang keinginannya melawan rasa minder yang berlebihan, juga tentang kedekatannya dengan Kazehaya.

From Me To You, sebuah film remaja tentang persahabatan, keluarga, dan cinta. Nggak tahu kenapa, film ini nggak bikin gue larut dalam ceritanya. Kurang greget! Nggak tau ya kalau manganya, gue juga belum pernah baca. Buat gue, di film ini yang ganteng justru bukan pemeran utamanya, tapi pemeran pendukungnya. Itu tuh yang jadi Ryu, Haru Aoyama! 😀

Sudah lama banget gue nggak nonton film Jepang. Habis nonton film ini, gue jadi inget sama film Jepang yang gue lihat waktu kecil dulu. Rindu-rindu Aizawa. Ada yang nonton? Anak 90an pasti tahu! 😀 Gue coba nyari di YouTube dan ketemu! Nostalgia deh sama film itu. Selain Rindu-rindu Aizawa, gue juga dulu suka ngikutin film-film Jepang yang diputar di Indosiar, seperti Tokyo Love Story, Beach Boys, dan Long Vacation. Gegara film-film itu, gue jadi jatuh cinta sama Jepang. 😀 Aaaahh, film-film jaman dulu perasaan bagus-bagus semua ya. 🙂

Haru Aoyama as Ryu Sanada. CUTEEE! 😀


Quotes from From Me To You:

I wonder if my feelings will reach you someday. The feeling that was born in my heart that day, that has grown larger over time.

I guess you really have to ask someone directly to understand their feelings. 

Friendship isn’t something you consciously create. Before you know it, it just appears.

When you have to see someone, you just have to drop everything and go.

***
I got pictures from Google

