Day155: My Black Mini Dress

We kept forgetting as usual and so our friendship continued. We forgot about jealousy, grudges, and hatred.

MY Black Mini Dress bercerita tentang persahabatan 4 wanita muda. Persahabatan yang lahir dari kesukaan yang sama, yaitu menyukai gaun mini warna hitam. Mereka baru lulus dari universitas dan sibuk mengejar mimpi masing-masing. Persahabatan yang cukup lama dan seringnya menghabiskan waktu bersama nyatanya tidak membuat mereka mengenal karakter dan kehidupan pribadi satu sama lain. 

Film ini menjadikan Lee Yoo-min (Yoon Eun-Hye) sebagai tokoh utamanya. Yoo min bekerja di dunia pertelevisian sebagai asisten penulis naskah. Yoo min sendiri berbeda dengan teman-temannya. Dia seperti tidak memiliki kekhawatiran dalam hidupnya. Pada umumnya, wanita seusianya akan khawatir tentang cinta, karier, dan masa depan. Yoo min memilih untuk menjalani hari-harinya dengan membiarkannya mengalir begitu saja. 

Yoo min dan sahabat-sahabatnya berusaha menutupi kesedihan masing-masing dan berusaha terlihat bahagia. Persahabatan mereka pun teruji seiring waktu dan banyaknya peristiwa yang terjadi. Satu persatu kebenaran pun terungkap. Mulai dari masalah yang mereka hadapi sampai iri hati terhadap kesuksesan sahabat, yang sangat mudah memicu retaknya persahabatan mereka.

Yoon Eun-Hye populer dengan perannya di film My Fair Lady dan Princess Hours. My Black Mini Dress sendiri mengangkat realita kehidupan wanita Korea di usia 20-an. Bagaimana pada usia itu mereka harus menghadapi berbagai tuntutan hidup. Mulai dari hubungan dengan pacar, karier, juga keinginan untuk cantik dan populer. Isu-isu populer di Korea seperti operasi plastik dan bunuh diri di usia muda pun diangkat di film ini. Tidak istimewa, My Black Mini Dress adalah tipikal film ringan untuk dilihat saat weekend atau sekedar untuk membunuh waktu.


Some quotes from My Black Mini Dress

You have to live like you’re the main character. Otherwise you’ll go crazy.

Women don’t like to be called princess, but they like to be treated as one.

There are a lot of things I want to tell the world, but I was unable to make a sound aside from crying.

Seseorang memiliki mimpi dan yang lain tidak. Keduanya menjalani hidup yang melelahkan.

***

* I got all pictures from Google

Advertisements