Day151: Jumat Sore @ Citraland Mall

Pulang kerja gue minta ditemenin Devi ke kedai sushi kaki lima karena mau beli chicken teriyaki buat makan malam gue. Tapi akhirnya batal karena Devi ngajakin ke Citraland Mall. Citraland Mall atau CL ini letaknya di Simpang Lima, di pusat kota Semarang. Niat awal ke sana adalah nyari kado buat temen kerja, tapi ya sekalian juga lihat yang lucu-lucu. ๐Ÿ˜€ Habis keluar masuk toko, akhirnya lapar juga. Tadinya mau makan di food court, tapi pas nyampe di sana dan bingung liat banyaknya pilihan, akhirnya pergilah kami ke Solaria. Gue milih makanan yang nggak terlalu kenyang tapi harus tetap ada nasinya, karena tadi siang hanya makan sop. Jadilah milih nasi ayam teriyaki. Menurut gue rasanya terlalu maniiiss, nggak suka. Devi pesan kwetiaw ayam. Pas icip kuah kwetiaw ayamnya, rasanya nggak enak. :I

Nasi Ayam Teriyaki IDR 18.182

Kwetiaw Ayam IDR 16.364

Selesai makan dan ngobrol, terus melanjutkan deh tujuan awal ke mall, yaitu cari kado! Eh tapi, baru jalan bentar, sudah mampir ke butik aja. ๐Ÿ˜€ Mana gue nemu jaket kulit coklat yang udah lama gue pengin. Pas akhirnya gue nyoba, eh bagus. Tapiii, sudah janji sama diri sendiri buat nggak beli-beli. ๐Ÿ˜ฆ Terus waktu gue sama Devi lagi coba-coba baju, kita denger kalau di luar ada suara perempuan yang menghentak-hentakan kaki seperti nggak sabar untuk masuk ke fitting room. Iya sih, gue sama Devi ketawa-ketawa gitu waktu nyobain baju, dan perasaan sih nggak lama juga kami di dalam. Karena kami pikir ada orang yang ngantri mau pakai fitting room nya, jadilah kami buru-buru. Pas gue keluar duluan, ternyata yang menunggu kami itu bukan pengunjung, tapi mbak penjaga tokonya. Waktu liat gue keluar, dia nanya, “Gimana, mbak?” Maksudnya sih nanya gue jadi ngambil tuh jaket atau nggak. Ya gue bilang aja, “Lihat-lihat dulu ya, mbak”, kata gue dengan halus. Eh, pas gue lihat ke arahย mbak penjaga tokonya, wajahnya jutek gitu. Yaa maaf ya mbak, sini juga niatnya beli, tapi apa daya, kantong dan selera belum pas saja. ๐Ÿ˜€ Agak gimana gitu ya kalau ketemu pelayan atau mbak pramuniaga yang kurang ramah, atau malah yang terlalu ramah… ๐Ÿ™‚

Selesai urusan nyobain baju di butik, kami lanjut berburu kado. Setelah pilih ini itu, akhirnya nemu satu tas yang lucu dan harganya pun sangat terjangkau. Di toko itu mereka buat 1 tas dengan 1 jenis desain, jadi nggak bakal ada yang nyamain. Sayang, tadi kenapa nggak gue foto ya. Lanjut ke Sakura untuk nyari tambahan kado, eh malah nemu baju ini…

Lagi hits ya bajunya. Meski gue nggak suka sama sesuatu yang #mainstream (tsah!), tapi berhubung suka, ya nyerah. Beli juga akhirnya gue. ๐Ÿ˜€ Murah kok, 38 ribu aja.ย 

Begitulah cerita jumat sore gue. By the way, gue tadi ke mall masih pake seragam kerja dengan muka udah kucel capek gitu. Orang-orang bilang ke mall itu refreshing, tapi buat gue sebaliknya. Ke mall itu capek. Beneran capek. Capek jalannya, capek nahan diri sekuat tenaga buat nggak belanja ini itu. Ya apa ya? ๐Ÿ˜€

* Photo taken by @minidoor using Canon PowerShot A2300

Advertisements