Day148: Many a Little Romance

MANY a Little Romance atau Penny Pinchers bercerita tentang seorang pria pengangguran bernama Ji Woong (Song Joong-Ki) yang berteman dengan seorang wanita kesepian, Hong Sil (Han Ye-Seul), yang terobsesi mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Bagi Hong Sil, uang adalah segalanya. Ibunya meninggal dan hubungan dengan ayahnya pun tidak dekat. Dia sendiri pun tidak punya teman. Hong Sil mempunyai konsultan finansial pribadi, dan konsultan tersebut menyarankan agar Hong Sil membuka rekening baru tetapi atas nama orang lain untuk menyelamatkan uang tabungannya. Hong Sil sendiri sangat percaya setiap perkataan konsultannya tersebut. Karena Hong Sil tidak mempunyai kerabat dekat, dia pun punya ide untuk memanfaatkan Ji Woong, tetangga sebelah rumahnya.

Ji Woong yang pengangguran dan tidak punya penghasilan pun tidak menaruh curiga saat Hong Sil mengajaknya bekerja sama mengumpulkan uang. Hong Sil lalu membuka rekening baru untuk Ji Woong, tetapi atas nama dirinya. Ji Woong pun mulai mengikuti cara-cara unik Hong Sil dalam mencari uang. Mulai dari menjual barang-barang bekas, menjadi teman pengantin bayaran, sampai menjadi pengisi suara penjual makanan mobil keliling.

Kehidupan Ji Woong berubah ketika dia mempunyai uang yang banyak, dan karena itulah dia percaya diri untuk mendekati teman perempuannya. Di sisi lain, Hong Sil diam-diam menaruh hati pada konsultan finansialnya itu. Masalah muncul ketika Hong Sil tahu bahwa dirinya adalah korban penipuan. Ji Woong pun akhirnya mengetahui fakta yang sebenarnya dibalik kebaikan Hong Sil selama ini. Dari sanalah, hubungan Ji Woong dan Hong Sil berubah.

Baru ngeh kalau Joong-Ki ini yang pernah main di beberapa episode Running Man. Pantas wajahnya nggak asing. Many a Little Romance, film drama yang maniiiss. 🙂

t

Advertisements