Day146: Postman to Heaven

If someone who you don’t know asks you, “Have we met before?” or “You’re the heroine of my never-ending dream” on the streets, it may not be for a lip service. That man, he may be your destiny.

Postman to Heaven atau Heaven’s Postman is another Korean drama movie. Film romance-fantasy ini bercerita tentang seorang pria bernama Shin Jae Joon (Kim Jae-Joong), yang mengklaim dirinya sebagai tukang pos yang sehari-hari bertugas mengantarkan surat-surat ke Surga. Satu hari dia bertemu Hana (Han Hyo-Joo) di sebuah padang rumput yang luas dan tak berpenghuni. Mereka bertemu di tengah-tengah padang rumput itu, persis di dekat sebuah kotak pos tua berwarna merah. Jae Joon lalu memberitahu identitas dirinya yang kemudian dibalas Hana dengan tertawa. Dia meminta Hana untuk bekerja padanya dan berjanji akan memberinya upah 20 dolar per jam. Awalnya Hana tidak tertarik tetapi kemudian dia berubah pikiran dan menyanggupi ajakan Jae Joon itu.

Jae Joon dan Hana mempunyai tugas membaca surat-surat yang dikirim orang ke kotak pos. Hana mudah sekali terbawa emosi ketika dia membaca surat-surat yang sedih, seperti saat dia membaca surat seorang ibu yang kehilangan anaknya. Selain membaca, mereka juga punya tugas mendatangi satu persatu pengirim surat tersebut dan membantu mereka untuk kembali bersemangat menjalani hidup setelah ditinggalkan orang yang mereka cintai.

Postman to Heaven sebenarnya punya ide cerita yang bagus, hanya saja alur ceritanya lambat dan membosankan. Kisah romance Jae Joon dan Hana pun seperti dipaksakan. Terlalu dini diceritakan di awal. Konflik pun seadanya, entahlah, film ini kurang greget buat saya. Nggak puas juga dengan endingnya. Waktu nonton film ini, saya sibuk pencet tombol stop berulang kali untuk memperlambat atau mengulangi adegannya karena subtitlenya yang terlalu cepat. Sudah gitu, ada beberapa kata yang saya nggak tahu artinya. Akhirnya terpaksa deh pencet tombol stop, buka kamus sebentar, terus lanjutin nonton lagi. 😀 

* I got all pictures from Google

Advertisements