Day142: a unique people, a inspiring friend, and a best friend

Aku selalu memuja orang-orang unik. Selalu mudah kagum pada mereka. Tentang cara mereka berpikir, filosofi hidup mereka, juga buku-buku apa saja yang mereka baca. Semua orang diciptakan unik, tapi tidak semua special di hati kita.

Aku suka bertemu orang-orang baru, terlibat percakapan dengan mereka, dan mengamati bagaimana mereka menjalani hidup. Kegigihan dan kecintaan mereka terhadap sesuatu hal lah yang kemudian menginspirasiku.

Seorang teman di Jogja yang adalah penulis novel, dia menginspirasiku untuk terus menulis, meski sampai kini aku belum juga menghasilkan 1 buku yang bisa kubanggakan.

Seorang traveler wanita yang kutemui saat liburan natal, yang kukenal dari social media, dia menginspirasiku bahwa menjadi perempuan harus cerdas. Tidak pasrah dengan tradisi atau keadaan. Berani bepergian sendiri melihat dunia, bertemu orang-orang baru, menantang diri sendiri melakukan hal-hal gila dan memenuhi backpackmu dengan segudang pengalaman yang kau temui hasil dari perjalananmu berkeliling dunia.

Seorang teman fotografer yang tinggal di Semarang, dia menginspirasiku untuk terus berkarya pada bidang yang paling kau sukai.

Seorang teman yang hobi membuat kue dan kesukaannya mencoba resep-resep yang didapatnya dari internet. Dia memberitahuku bahwa tak ada yang lebih menyenangkan melihat kue-kue buatanmu disukai orang lain, yang akhirnya membawa hobimu menjadi lahan baru yang menghasilkan.

Seorang teman yang jago menggambar dan ide-idenya selalu kreatif, mengajakku agar tidak malas mengembangkan potensi dalam diri.

Seorang teman yang punya kemampuan bahasa inggris yang baik, dia yang menyemangatiku untuk tidak mudah puas hanya dengan bahasa inggris yang begitu-begitu saja tapi mau terus belajar, bahkan mencoba mempelajari bahasa asing lainnya.

Ada juga seorang teman penari yang kukagumi karena kecintaannya pada tarian-tarian tradisional. Sampai saat ini dia masih tergabung dalam sanggar dan menjadi guru tari. Begitu menyenangkan kepribadiannya sehingga dia begitu disayangi murid-muridnya. Baginya, menari sudah menjadi bagian dalam hidupnya dan akan selamanya begitu.

Traveler-traveler wanita yang kutemui, juga native speaker dari Amerika yang menjadi teman kerjaku, mereka menginspirasiku untuk berani keluar dari zona nyaman. Melangkah lebih jauh dan melihat keindahan yang ditawarkan alam, juga belajar keunikan-keunikan dari setiap negara yang kau kunjungi. Mereka seolah berkata bahwa tak ada yang salah dengan bermimpi besar.

Wanita-wanita hebat yang kutemui, selalu berkata… hadapilah masa lajangmu dengan produktif dan nikmatilah! Karena hidup terlalu singkat untuk sekedar menjadi biasa dan menjalani yang itu-itu saja.

Banyak teman berarti banyak inspirasi, yang kemudian membuatmu semakin bersemangat menjalani hidup.

Teman yang baik selalu memberi nilai positif yang menjadikanmu pribadi yang terus berkembang.

Kehidupan terus berjalan, meski banyak teman datang dan pergi.

Teman yang pergi selalu memberi jejak berharga di hati kita.

Sedang mereka, teman-teman yang masih tinggal, memberi persahabatan sejati yang selamanya di hati. :”)

Advertisements