Day139: Cafe Coco Madeleine

GUE paling suka kulineran, nyobain tempat baru yang sebelumnya gue dapat infonya dari website atau rekomendasi dari temen. Jadilah Sabtu (18/5) habis pulang dari pelatihan konseling yang diadain tempat kerja gue, gue sama 3 temen gue pergi ke Cafe Coco Madeleine. Berhubung kami semua masih kenyang karena habis pelatihan dikasih makan bakso (dan gue dong habis 2 mangkok 😀 ), jadilah tujuan ke cafe cuma mau jajan. Nyari snack dan bukannya makanan berat.

Coco Madeleine. Cozy dan asyik. Tipe cafe favorit gue lah. Gue suka dinding-dinding yang diisi penuh foto-foto dan poster besar yang dibingkai, disusun berderet dan rapi. Coco Madeleine menawarkan 2 pilihan tempat, di halaman (outdoor) atau di dalam. Mungkin karena siang, jadi sepi pengunjung. Siang itu yang bikin suasana cafe rame adalah anak-anak SMA cowok cewek masih lengkap dengan seragam dan ketawa ketiwi heboh. Salah satu cewek SMA itu tiba-tiba dateng ke meja gue dan temen-temen. Dia bilang mau ambil video kami yang ceritanya lagi pesen makanan, ya katanya sih buat tugas sekolah mereka. Ya sudahlah ya, sekalian eksis. 😀 

Siang itu gue pesen Lava Chocolate Cake (LCC) atas rekomendasi temen gue Arif. Rasanya? Enaaakk! Waktu cake nya dibuka, coklat yang masih hangat dan meleleh itu keluar, dan yang bikin makin enak kalo makan cake coklatnya dicampur sama es krimnya… Sedep! 😀 Waktu pesen LCC, lo akan ditanyain mau es krim apa. Pilihannya ada coklat, vanila, strawberry, dan apa lagi ya… Gue lupa! 😀

Seneng punya temen-temen yang hobi kulineran juga. Diajak makan ini itu pada semangat. 🙂 Cafe Coco Madeleine… recommended place! Mungkin lain waktu bakal nyobain ke sini pas malam hari. Pasti seru. Ini dia penampakan makanan dan minuman yang gue sama temen-temen pesen… :9

Lava Chocolate Cake IDR 25.000

Mocha Rum Cake

All About Chocolate IDR 26.000

Cream Soup IDR 15.000

Chocoramel

Chocoramel

Kiwi Mango

Kiwi Mango

Menu 1

Menu 1

Menu 2

Menu 2

Menu 3

Menu 3

Tim Hore: Dhita & Nana (atas), Devi & Jojo (bawah) :D

Tim Hore kika: Dhita & Nana (atas), Devi & Jojo (bawah) 😀

Cafe Coco Madeleine

Jalan Sisingamangaraja No. 31 Semarang

* Photo taken by @minidoor. Canon PowerShot A2300.

