Day136: Tour Guide Dadakan

Minggu lalu gue jadi tour guide dadakan. Pulang dari mall dan berencana pulang ke kost, eh, di jalan malah ketemu 2 traveler dari Jerman yang bingung nyari alamat Restaurant Korea. Jadilah gue nawarin diri buat nemenin mereka jalan-jalan. Namanya Carin dan Crista yang baru pertama kali ke Indonesia. Sebelum ke Semarang, mereka sudah jalan-jalan ke Kalimantan. Gue nemenin jalan ke Simpang Lima, Citra Land, juga ngenalin siomay. Mereka ternyata suka. Habis itu gue nemenin mereka ke Seoul Palace, karena mereka pengin masakan Korea, tepatnya bulgogi. Itu kali pertama gue ke sana.
Kami ngobrol tentang kebiasaan-kebiasaan di Indonesia dan Jerman, terus saling menunjukkan foto-foto di kamera masing-masing. Kalau gue nunjukin foto-foto murid-murid gue dan mereka seneng lihat ekspresi lucu anak-anak itu. 🙂 Sedangkan Crista nunjukin foto 2 anaknya. Anak yang perempuan terobsesi sama yang namanya Korea. Ya umumnya anak muda sekarang, sih. Kecuali gue. 😀 Anaknya itu pernah tinggal di Korea selama setahun dan di sana dia mulai suka sama budaya Korea, boybandnya, sampai makanannya. 

Hari itu menyenangkan! Carin dan Crista juga baik dan ramah. Crista bisa bicara bahasa inggris dengan baik, sedangkan Carin masih belajar dan dia lebih banyak ngomong bahasa Jerman. Jadi tiap gue ngomong, Crista yang nerjemahin ke Carin. Tapi Carin juga sempet ngobrol sama gue, karena mungkin dia juga mau praktek ngomong inggris. Hihi. Gue jadi ketagihan pengin jadi tour guide lagi. Seru karena selain bikin makin pede ngomong bahasa inggris sama orang asing, kita juga jadi punya temen-temen baru. 🙂

* Photo taken by @minidoor. Canon PowerShot A2300.

