Day112: The Odd Life of Timothy Green

Why are you smiling? Because I can only get better!

Sepasang suami istri, Jim (Joel Edgerton) dan Cindy (Jennifer Garner) sudah lama menginginkan seorang anak, namun hasil dari dokter berkata lain. Mereka pun menyerah pada keadaan bahwa mereka tidak akan punya anak. Jim berusaha tegar dan kembali meyakinkan Cindy untuk tidak larut dalam kesedihan dan menyerah. Mereka lalu berandai-andai bagaimana rupa anak mereka kelak. Mereka menulis beberapa daftar tentang anak impian mereka di sebuah kertas dan disimpan dalam sebuah kotak. Setelah itu, mereka mengubur kotak itu di halaman rumah mereka. Malam itu, hujan deras dan sesuatu terjadi. Jim dan Cindy dikejutkan dengan kehadiran seorang anak laki-laki kecil yang tiba-tiba ada di rumah mereka. Timothy (CJ Adams), anak laki-laki itu yang kemudian memberikan cerita dan perubahan di kehidupan Jim dan Cindy. Jim dan Cindy sangat senang karena mereka akhirnya menjadi orangtua.

Timothy berbeda dengan anak lainnya. Di kakinya terdapat daun-daun sehingga Jim dan Cindy meminta Timothy untuk selalu memakai kaos kaki agar menutupi daun-daun di kakinya sehingga teman-temannya tidak akan tahu. Di sekolah Timothy ikut klub sepakbola, tetapi karena pelatihnya menganggap keahlian Timothy bermain bola masih kurang, sehingga Timothy hanya kebagian menjadi pengantar minuman saja. Timothy juga punya teman dekat bernama Joni, seorang anak perempuan yang usianya diatas dirinya. Joni anak yang unik, dia mempunyai selera seni yang baik.

Kehadiran Timothy membuat Jim dan Cindy belajar bagaimana menjadi orangtua. Mulai dari mencoba memahami karakter dan keinginan seorang anak, juga menghadapi permasalahan dalam pekerjaan. Meski bukan anak kandung, tetapi mereka sangat menyayangi Timothy. Timothy ternyata menyimpan sebuah rahasia yang kemudian dia ceritakan pada Jim dan Cindy yang lalu membawa Jim dan Cindy pada cerita baru kehidupan mereka.

Film drama keluarga sederhana, dengan ide cerita yang sedikit fantasi. Tidak ada yang istimewa di film ini, tetapi tetap menarik diikuti.

Advertisements