DAY102: If I Had Just One Day to Live, I Would Want to… (Part 1)

Sebagian dari kita suka berandai-andai, tapi ada juga yang takut. Ada yang menikmati hidup begitu sibuk tetapi ada juga yang menjalaninya dengan santai. Ada yang menghadapi hari-harinya dengan mengeluh, tapi ada juga yang selalu menutup harinya dengan ucapan syukur.

Keingintahuan tentang kehidupan orang lain inilah yang membuatku jadi punya ide untuk bikin survey kecil-kecilan dan juga mengumpulkan opini teman-teman tentang apa yang akan mereka lakukan kalau mereka cuma punya (sisa) satu hari untuk hidup. Aku kirim surveynya via blackberry messenger dan message facebook. Aku kirim pertanyaannya seperti ini:

Dear friend, I have new project in my blog. I want to write a new blogpost about life, and will collect opinion from many people, about how or what people will do, if they just have one day to live. I hope this an article can give positive influence (or at least they can smile) for those who  are reading. It’s honour for me if you want to be a contributor. Just fill this blank…

“IF I HAD JUST ONE DAY TO LIVE, I WOULD WANT TO…”

You can complete that sentence with short or long answer, in English or bahasa. Or Javanese, maybe? 😀 You can reply soon or anytime. Thanks in advance.

Dan inilah jawaban mereka…

***

“IF I HAD JUST ONE DAY TO LIVE, I WOULD WANT TO…”

“I want to see aurora in Alaska.”Mahisa Ayu Dya

“I want to tell my parents that I’m so blessed to have them.” 🙂 Bunga

“Karena aku nggak punya cita-cita jadi kalau hidupku tinggal 1 hari, ya, aku di rumah aja. Kumpul sama keluarga, pamitan, minta maaf sambil mempersiapkan diri untuk kehidupan setelah kematian nanti. 😀 – Wempi, @kurakura_aja, Jogja

“I would go to my home. I would spend my precious day with my beloved family, my special one and my dog.” 🙂 @dewati, Jember

“Aku mau menempati rumahku di Semarang, tempat Rea (anakku) lahir.” – Nino, Bali

“I don’t know where to go… Galau mode on.” – Daniel, Jakarta

“I would stay at home. Enjoy with my family.”Nyoto, Semarang

“Menghabiskan waktu terakhir dengan orang-orang terdekat, memeluk mereka, dan berdoa… “Thank God untuk hidup yang sudah diberikan dan untuk orang-orang terhebat ini.” – Clotilda Detty

“Saya akan bermain bersama anak-anak saya, suami, dan keluarga. Nggak perlu makan atau pengin pergi ke pantai yang nggak ada 1 orang pun, kecuali aku dan keluargaku. Seharian penuh. – Natalia Sri Wardani, Klaten

“Gue akan makan ramai-ramai dengan keluargaku dengan kombinasi masakan mamaku dan hubbyku, karena mereka memang pintar masak. Haha. Terus gue pengin melakukan sesuatu yang bisa mendatangkan kebahagiaan dan senyuman bagi orang-orang yang tidak berdaya. Dengan demikian aku akan rela meninggalkan dunia kita yang tercinta ini.” – Yoan Christo

“Jika saya punya 1 hari untuk hidup, yang akan saya lakukan adalah saya akan minta maaf ke semua orang yang saya kenal. Memberikan yang terbaik semampu saya, juga minta ampun sama Tuhan, dan bersyukur untuk kesempatan hidup yang sudah diberikan Tuhan. Terus pergi jenguk papa di makamnya dan menikmati detik-detik terakhir hidup saya di sana. – Debora, Jogja

“IF I HAD JUST ONE DAY TO LIVE, I WOULD WANT TO MAKING LOVE ALL DAY WITH MY WIFE.”@deras_hujan

“Jika hanya punya 1 hari untuk hidup, saya akan melakukan doa di tempat yang tenang di daerah pegunungan.” – Aryo Dhibass

“I would want to pray to God to forgive all my sins and tell to everyone to forgive for everything that I’ve done, then go to beautiful place with my family and my kindest boyfriend.” Selvi, Semarang

“Kalau saya punya waktu 1 hari untuk hidup, akan saya bawa FUN. Berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang saya sayang, dan saya ingin pergi ke puncak gunung. 😀 Melihat keindahan bumi dari atas. – Yosua Wisanto, Jogja

If I had just one day to live, I would go to visit all people whom I love, to tell them how much my love is.Priska ‘Emon’, Semarang

“Bertobat dan perbaiki kesalahanku.” Nova, Cilacap

“Aku akan terus berkarya dan berbagi.” Sani Jubrata, Jakarta

“I would go to nowhere. If  I only had one day to live, I would stay at home. Cuddling with my family and beloved one.”Ayu Putu Andayani

“Berdoa dan pergi ke pantai Harlen, pantai paling bagus di sini (Papua). – David Ami Allan B. S

“I would want to say “I like you” to every handsome guy that I ever see and I wanna bring my rupiahs to moneychanger, so it will be changed with US dollars.Dyah Putri Maharani, @dp_maharani, Semarang

“I would go to Maldives. Pengen bersama belahan jiwa dan merit di sana.” – David Hery Bowo

“Be with family and friends. Saying that I love them and goodbye.”Fonny Dharmawan, Sidney

“Jika aku punya 1 hari untuk hidup, aku akan buat 1 hari itu jadi hari terindah. Habiskan waktu buat kumpul sama keluarga.” – Hilda Arnelia R, Blora

“Aku ingin berkumpul bersama keluarga dan orang-orang tersayang, dan memberikan semua yang bisa diwariskan untuk kehidupan yang aku tinggalkan.” – Helios Satryo A. D (Una)

“Aku akan minta maaf kali ya sama orang-orang yang pernah aku sakiti. Terus aku mau makan sepuasnya. Terus aku mau bersenang-senang sama orang-orang yang aku sayang. 😀 – Viki Noberta

“I would want to spend the last hours with my beloved people, especially my family and friends. Making memories as many as I can. Giving happiness for them. Saying sorry through actions. Helping those who needs help. Taking pictures, making letters for each of them. Spending the time together. Chating and laughing on silly things. 😀 That’s what I wanna do. 🙂Fransisca

“I’m going to go to the beach, with my parents and only brother. I’ll play there all day and watching sunset while hugging each other in the front of a beach house terrace. Or I could just do some drugs then ride on world’s greatest roller coaster. After that I want to paint something crazy with my husband while listening to our favorite music and eating Indomie as much as we want. What can I say, I’m such a bipolar. 🙂 🙂 – Eka Dwibhakti, Jakarta

 ***

Jalani hidup sepenuhnya. Buatlah perubahan di hati orang lain dengan melakukan 1 kebaikan setiap hari. Lihat bagaimana hal kecil bisa menjelma menjadi peristiwa besar dan bermakna. – Jojo

To be continued…

//

