Day53: Occupation Day

Occupation Day itu hari dimana anak-anak pakai kostum sesuai cita-cita mereka kelak atau pakai kostum apa saja yang ada hubungannya dengan occupation. Occupation Day di sekolah gue diadakan hari Rabu kemarin. Hari itu nggak cuma anak-anak yang pakai kostum saja, tapi guru-gurunya juga. Kalau gue sih pakai hanbok, pakaian tradisional Korea, karena cuma itu yang gue punya. 😀 Jadi pas orang-orang nanya hari itu gue jadi apa, gue bilangnya jadi dancer. Dan untuk semakin membuktikan kalo hari itu gue jadi dancer, gue pakai sepatu balet. 😀 

Kalau murid-murid gue sendiri ada yang pakai baju dokter, pemain bola, ada yang jadi chef juga dan bawa alat masak kecil gitu. 😀 Kalau di kelas Pra Playgroup dan Playgroup, kegiatan mereka hari itu nonton video tentang macam-macam pekerjaan dan juga dikenalkan sama occupation costume yang dipakai guru-guru mereka. Kalau kelas yang lebih besar seperti Kindergarten A dan B, mereka diminta untuk presentasi tentang cita-cita mereka di depan guru dan orangtua murid. Para orangtua juga diberi kertas dan mereka diminta untuk memberi nilai setiap anak yang presentasi. Mereka yang dinilai paling menarik bisa dapat piala. Sempet juga lihat salah satu anak KG B presentasi, dia bilang gini… “My name is Jojo. I want to be a policeman.” Yah, kira-kira gitu presentasi anak-anak yang sudah dihapalkan dan dilatih orangtua mereka di rumah. Salut buat orangtua murid yang sangat mendukung pendidikan anak. Meski mereka semua bekerja, tapi bisa meluangkan waktu untuk melihat anak-anaknya presentasi tentang cita-cita mereka. :”) 

Me wif Rere and Lovely! :*

