Day42: Seven Days in Utopia

See it. Feel it. Trust it.

7 Days in Utopia bisa dikatakan sebagai film drama kristiani. Mengingatkanku pada sebuah film lama tahun 2006, Facing the Giants. Bedanya, Facing the Giants mengambil cerita tentang football, sedangkan 7 Days in Utopia ini bercerita tentang golf. 

Luke Chisolm (Lucas Black) kecewa terhadap dirinya karena gagal dalam sebuah turnamen golf. Jauh di dalam hatinya, dia juga merasa sangat kecewa pada ayahnya, seseorang yang diharapkannya mampu menjadi pegangan ketika dia terpuruk, nyatanya malah menjadi orang yang membuatnya makin terpuruk. Kekecewaannya membuat Luke pergi tanpa tujuan, mencari tempat sekedar untuk menenangkan dirinya. Sebuah kecelakaan yang dialaminya saat perjalanan, membuat dia akhirnya berkenalan dengan Johnny Crawford (Robert Duvall). 

Johnny adalah seorang pengusaha peternakan yang dihormati di wilayahnya. Johnny melihat bahwa Luke sedang mengalami masalah, sehingga dia menawarkan Luke untuk tinggal di rumahnya selama 7 hari. Johnny memberinya janji bahwa selama 7 hari ke depan, Luke akan mengalami hal-hal baru yang menantang. Luke tidak menyambutnya dengan antusias, dia hanya tertarik merasakan sensasi baru tinggal di Utopia dengan alamnya yang bagus.

Selama 7 hari di Utopia, Luke belajar hal-hal baru dari Johnny. Tidak hanya bagaimana bermain golf yang baik, tapi bagaimana menjadi seorang pemain golf yang tahu menempatkan diri. Kehadiran Johnny bukan saja sebagai orang asing yang baik hati, tapi lebih dari itu, dia menjadi seorang sahabat baru untuk Luke. Selain Johnny, Luke pun berteman dengan seorang perempuan menarik yang sangat senang berkuda. Utopia tidak sekedar tempat pelarian buat Luke, tapi di tempat inilah dia menemukan dirinya yang baru.

Banyak quote menarik di film ini. Ini salah satu quote favorite saya… “Rhythm, balance, and patience is what you need. You must have a calm mindset – and focus on feel rather than outcome. To stay in balance you have to control emotion.”
Akting Robert Duvall yang juara, cerita dengan some contemplation on life lessons, juga setting Utopia yang cantik, membuat film drama ini menarik untuk disimak. Kalau kamu suka Facing the Giants, kamu juga akan menyukai film ini. 🙂 

Habis lihat trailer film ini di Youtube dan nemu film lain tentang golf judulnya A Gentleman’s Game, dan sepertinya bagus. *masukin list*

***

Gambar diambil dari Google

Advertisements