Day37: Everybody’s Fine

Natal bagi sebagian orang menjadi saat yang paling ditunggu untuk bisa berkumpul dengan seluruh anggota keluarga. Frank Goode (Robert De Niro), melakukan perjalanan mengunjungi satu persatu anaknya, karena tahu bahwa mereka tak bisa pulang saat natal. Frank tinggal sendiri sejak istrinya meninggal. Frank sendiri punya penyakit yang membuatnya tak bisa bepergian jauh, dan meskipun dokter sudah melarangnya, tetapi keinginan untuk bertemu anak-anaknya lebih kuat dan dia pun tak ambil pusing dengan masalah kesehatannya.

Frank mengunjungi keempat anaknya, Rosie (Drew Barrymore), Amy (Kate Beckinsale), Robert (Sam Rockwell) dan David. Masing-masing mereka punya rahasia yang mereka simpan rapat-rapat dari ayah mereka. Awalnya Frank berpikir bahwa kehidupan anak-anaknya baik-baik saja, namun satu persatu rahasia pun terbongkar. Frank menganggap bahwa perjalanannya merupakan refleksi untuk dirinya dan juga kesempatan untuk memulihkan hubungan dengan anak-anaknya. 

Setiap keluarga punya kisahnya sendiri. Everybody’s Fine menggambarkan dengan sangat baik kisah tentang sebuah keluarga, yang meski tinggal berjauhan, namun ada kenangan-kenangan terbaik bersama keluarga yang selalu diingat. Ada hal-hal buruk yang terjadi dalam hidup tapi akhirnya bisa dilewati karena dukungan orang-orang terdekat. Everybody’s Fine, film drama keluarga yang pedih sekaligus manis. :”)

Gambar diambil dari Google

Advertisements