Day33: Girls Day Out… Spa Time!

Hari sabtu itu hari suka-suka sedunia! 🙂 Hari ini aku janjian main sama temen-temen kerja. Tim Hore terdiri dari aku + Devi + Dhita. Biasanya pergi sama mereka tuh kulineran bareng, tapi kali ini beda, kita janjian SPA bareng. Secara aku jarang ke salon dan treatment gitu, jadilah semangat banget diajakin ke SPA. Belum pernah jugaaa… 🙂

Aluna Home Spa, tempatnya nggak jauh dari Simpang Lima. Kecil tapi nyaman. Aku sama temen-temen ambil Paket Hemat Bertiga, yang paket A, dapat Traditional Massage, Totok Wajah, dan Body Scrub. Kalau ke sini harus sudah bikin appointment dulu, dan bilang mau ambil paket apa.

Nunggu bentar di ruang tunggunya terus nggak lama dipanggil dan dikasih tau therapist nya siapa-siapa saja. Ini aneh lho… Kami dapat therapist yang badannya agak mirip sama kami bertiga gitu. Jadi misalnya aku kan kecil, dapatnya juga therapist kecil ndut namanya Mbak Atun. Si Devi dapat therapist nya yang kurus kayak dia. 🙂 Nah, kalo Dhita, dapatnya yang tinggi, secara dia paling tinggi diantara aku dan Devi.

Kami dikasih kunci loker buat naruh barang-barang dan segala perhiasan musti dilepas. Di dalam ruangannya ada 3 bed, dan aku dapat yang tengah. Musik yang diputar musik instrumen jawa yang ngademin gitu, sempet juga diputar instrumen lagu rohani kristiani.

Dan dimulailah aksi Mbak Atun dan kawan-kawan. Awalnya body scrub dulu. Kami kompak milik coklat, mereka sih yang ikut-ikutan aku. 😀 Habisnya kalo coklat baunya enak dan manfaatnya juga mencerahkan kulit. Habis body scrub, barulah dipijat. Yak, pas dipijat itu kan awalnya dari kaki dulu, Mbak Atun nanya, “Mbak Jojo, sudah cukup segini atau mau ditambah lagi?” Aku bilang aja udah cukup volume pijatnya segitu, tapi akhirnya nggak lama aku bilang dikurangin dikit, habisnya sakit 😀 

Awalnya pijat ringan seluruh badan yang sukses bikin ngantuk! Habis itu baru donk, Mbak Atun naik ke bed, pijat punggung dan bunyinya KREK.. KREEKK… KREEEEKK!! Mantaaapp! 😀 Yang kerasa paling pegel biasanya bagian leher, dan pas dipijat jadi enak. Senengnya dipijat itu… semua beban hidup diangkat dan rasanya ringaaann. *ok lebay* 😀 

Habis pijat, lanjut totok wajah. Ini aku excited banget karena seumur-umur belum pernah. Mbak Atun bilang kalo pas totok wajah dan ngerasa ngantuk, jangan ditahan, biarin tidur aja. Karena totok wajah itu kan tujuannya juga relaksasi. Kalau ngantuknya ditahan malah jadinya nanti pusing. Dan ternyata asyik juga totok wajah, paling suka pas diolesi minyak zaitun yang habis dipanaskan itu. Rileeekkss! 🙂

Selesai treatment yang kira-kira 2 jam itu, Therapist nya udah nyediain beras kencur dingin di ruang tunggu buat diminum. Kita bisa milih mau teh, jahe, kunir asam, atau beras kencur. Bisa pilih panas atau dingin. Beras kencurnya enak! 

Asyik pelayanannya di sini, Mbak-mbak Therapist nya juga ramah. Ini aku sama temen-temen udah ngerencanain bulan depan bakal ke sini lagi, tetep maunya ambil Pahe Bertiga lagi, karena terjangkau harganya. Aluna Home Spa… recommended! 🙂

Ruang eksekusi 🙂

Loker buat naruh tas.

Body Steam

Aluna Home Spa
Jalan Erlangga Raya No 46 Semarang