Day30: Everyone’s Hero

No matter where life takes you, always keep swinging!

Yankee Irving (Jake T. Austin) adalah pemain baseball yang tak begitu mahir. Saat di lapangan dia menemukan bola baseball yang dapat bicara, namanya Screwie (Rob Reiner). Suatu hari Yankee ikut Ayahnya bekerja. Ayahnya bekerja menjadi petugas kebersihan di New York City’s Yankee Stadium. Ayahnya memperlihatkan pada Yankee sebuah ruangan yang menyimpan tongkat baseball keberuntungan milik pemain baseball terkenal bernama Babe Ruth. 

Keesokan harinya seorang manager di tempat Ayahnya bekerja datang ke rumah dan memberi tahu bahwa tongkat  baseball milik Babe Ruth hilang. Ayahnya dipecat karena diduga mencuri tongkat baseball tersebut. Yankee yang tahu benar bahwa Ayahnya tidak bersalah, segera mencari tahu kebenaran tersebut. Bersama Screwie, dia mulai petualangannya untuk menangkap pencuri tongkat baseball Babe Ruth tersebut. 

Di kereta menuju Chicago, dia akhirnya menemukan Darlin (Whoopi Goldberg), tongkat baseball yang dicuri itu. Setelah tongkat itu berhasil didapatnya, Yankee bingung antara memilih pergi ke Chicago agar bisa memberikan tongkat baseball itu ke pemilik aslinya atau kembali ke New York, agar reputasi Ayahnya kembali bersih dan Ayahnya bisa segera mendapatkan pekerjaannya lagi. Dalam petualangannya, Yankee pun mulai mengerti bahwa meskipun dia payah dalam bermain baseball, dia selalu ingat kata-kata Ayahnya, “Kau tidak boleh menyerah untuk hal yang kau sukai.” 

Everyone’s Hero adalah sebuah film animasi keluarga yang bisa dikatakan tidak special. Tapi sejujurnya, cerita tentang petualangan anak yang ingin menjadi pahlawan untuk keluarganya adalah ide cerita yang menarik. Kalau film animasi keluarga favorit dan terbaik versi saya sampai saat ini masih UP. Favorit kedua baru Toy Story dan disusul dengan Madagascar. 🙂 Kalau kamu, film animasi keluarga favoritmu apa?

Advertisements