Day28: Hello Stranger

Apa yang menarik ketika kita traveling atau bepergian sendirian? Bertemu orang baru? Ini juga yang terjadi saat Dang (Chunthawit Thanasewi) mengikuti tour ke Korea dan kemudian tidak sengaja bertemu dengan seorang perempuan yang juga sedang berlibur di sana. Pertemuan tersebut akhirnya membawa mereka pada suatu petualangan, mengunjungi tempat-tempat terkenal di Korea dan melakukan hal-hal seru bersama.

Mereka tidak saling mengetahui nama masing-masing. Keakraban mereka terjadi lebih karena mereka sama-sama wisatawan yang sedang di negara orang, yang nyatanya saling membutuhkan untuk sekedar berbagi cerita dan kesenangan bersama. Hal yang menggelitik di film ini ketika si perempuan mengunjungi tempat wisata di Korea dan sebagai fans berat drama-drama korea, dia begitu excited mengabadikan dirinya berfoto dengan patung tokoh idolanya di Winter Sonata, sebuah drama korea yang sangat terkenal.

Tidak ada hal yang istimewa dari Hello Stranger ini, plot maupun endingnya seperti rom-com kebanyakan. Meski begitu kita masih bisa menikmati bagaimana film ini mencoba menggambarkan hubungan pria dan wanita yang punya karakter berlawanan, bagaimana mereka mencoba saling mengerti satu sama lain. Film Chunthawit Thanasewi lain yang saya lihat adalah ATM Error, dan bergenre sama.

* Gambar diambil dari Google

 

Advertisements