Day23: Hello Ghost

Seorang pemuda kesepian bernama Sang-man (Cha Tae Yun), beberapa kali ingin mengakhiri hidupnya namun gagal. Saat dilarikan dan dirawat di rumah sakit, di sanalah dia menyadari ada sesuatu yang aneh terjadi. Dia bisa melihat hantu. Tidak hanya satu, tapi ada empat hantu yang lalu mengikutinya kemana pun dia pergi. Sang-man pun mulai merasa terganggu dengan kelakuan hantu-hantu itu, sehingga dia mendatangi seorang ahli pengusir hantu yang kemudian menasehati Sang-man. Untuk dapat mengusir hantu-hantu tersebut, Sang-man harus mau melakukan keinginan-keinginan terakhir atau misi yang belum tercapai ketika para hantu itu masih hidup.

Kelakukan-kelakuan konyol pun terjadi. Mulai dari memenuhi keinginan si kakek hantu yang ingin mengambil kamera yang dipinjam temannya. Keinginan si anak kecil yang ingin makan permen ikan raksasa. Keinginan seorang pria yang ingin pergi ke pantai dengan menggunakan mobil, dan juga memenuhi keinginan seorang wanita yang ingin memasak untuk dapat dimakan bersama seluruh anggota keluarga. Diantara kerumitannya memenuhi setiap keinginan para hantu, Sang-man pun berusaha mendekati seorang wanita yang bekerja sebagai perawat di rumah sakit tempat dulu dia dirawat. Hidup Sang-man yang dulu kesepian kini berubah ketika hantu-hantu itu masuk dalam kehidupannya, dan ketika dia mulai menyukai seseorang.

Film Asia memang punya keunikan sendiri dalam bercerita, nggak seperti film hollywood yang endingnya mudah ditebak, Hello Ghost menawarkan 15 menit terakhir yang membuat emosimu teraduk dan ending yang membuatmu menitikkan air mata. A good movie! 🙂


Advertisements