Day22: Tuesdaaayy!

Hari ini berjalan asyik. Kerjaan juga baik-baik aja, meskipun kepala agak pening karena telat makan. Hari ini prepare buat acara bicycle day, ya karena jadi MC, aku tadi nulis ulang rundown acara dan ini sampulnya:

Selesai kerja, aku langsung ngajak temen buat makan es puter cong lik yang ada di Simpang Lima. Aku pikir udah lama juga aku nggak jalan sama Miss Fitri, temen kerjaku itu. Eh pas nyampe sana, tendanya nggak ada. Dulu pas beli sih malam gitu, jadi kupikir mungkin bukanya baru sekitar jam 5 lebih. Alternatif lain pun jatuh pada Manggala Food Court yang ada di Jalan Gajah Mada. Karena masih kenyang dan tujuan utamanya adalah makan es, jadilah aku dan temen milih makan es krim durian yang murah meriah. Menu lain di Mr. Durian ini ada bubur durian, pancake durian, ketan durian, dan juice durian. Durian sendiri aja udah enak banget, kalau dimacem-macemin malah jadinya nggak istimewa lagi.

Es krimnya sih rasanya biasa, dan duriannya cuma 1, ya karena harganya yang cuma 12 ribu. Tapi yang bikin sedikit kecewa adalah sistem pelayanannya di sana. Jadi pas mau bayar, mbaknya bilang kalau 2 es krim totalnya 24 ribu, padahal di daftar menu tulisannya 1 es krim 10 ribu. Bukan masalah harganya, tapi sebagai pembeli merasa dibohongi aja. Mbaknya enteng jawabnya, “itu tadi kan ada duriannya. Harusnya mbak tadi bilangnya (pesen) es krim aja.” (Oke, jadi nama menunya kan “es krim durian”, ini jadi ambigu ya. Bisa jadi es krim rasa durian atau bisa jadi es krim yang dikasih buah durian di dalamnya) *penting* 😀

Terus si mbak kasih alasan lain lagi, “harganya naik.” Dan selesai bayar, aku langsung kasih tahu ke mbaknya, kalau memang harga makanannya naik, ya tulisan harga di daftar menu itu musti diganti, jadi kan nggak membohongi pembeli. 🙂

Es krim durian. Rp 12.000

Pas sampai di kost terus ngobrol sama temen kost di depan tivi. Biasanya sih kalau sama temen kost ngobrolnya cuma sebatas nyapa aja, tapi tadi bisa ngobrol lama. Aku baru tahu ternyata dia dulu kuliah di Jogja juga. Mana deketan lagi sama kampusku. Aku di Atma Jaya, dia di PBI Sadhar. Seru aja ngobrol sama dia, karena ngomongin Jogja dan lain-lainnya. 

Oya, lihat di agenda kerja di atas, minggu ini cuma kerja 3 hari dan sisanya looongg wiken! Yaaayy! Sudah pesen tiket juga dan besok sore bakal pulang Jogja. Senaaangg! 😉

