Day16: Wonderful Radio

Alasan pertama gue pengin nonton film ini karena ada Lee Kwang-soo main di sini. Yang ngikutin serial Running Man pasti tahu.

Wonderful Radio, sebuah film yang bercerita tentang Shin Jin-ah (Lee Min Jung) seorang mantan anggota girl band yang beralih profesi menjadi penyiar radio. Ketika rating pendengar turun, manager utama radio memberikan seorang produser baru untuk mengambil alih radio ini. Produser baru yang bertampang kece dan terkenal galak ini suka adu pendapat dengan Jin-ah. Suatu hari, produser Lee meminta Jin-ah untuk membuat satu program baru yang diharapkan bisa menaikkan rating pendengar.

Jin-ah mengusulkan pada sang produser untuk membuat sebuah program acara yang memberikan tempat untuk para pendengar mengutarakan isi hati mereka. Beberapa pendengar datang ke radio mereka dan menceritakan kisah hidup mereka, mulai dari tentara, sopir taksi sampai siswi SMA. Banyak pendengar yang merasa tersentuh mendengarkan cerita-cerita mengharukan dan menginspirasi dari acara itu. Rating pun naik karena kesuksesan Jin-ah membawakan acara tersebut.

Namun, seorang produser lain yang memiliki wewenang lebih tinggi di radio tersebut ingin sekali mengganti Jin-ah dengan salah satu anak buahnya. Segala upaya dilakukannya, dan Jin-ah pun menjadi korban keserakahan produser tersebut. Jin-ah mulai goyah dan putus asa, keinginannya untuk kembali bernyanyi dan punya album sendiri seperti buntu. Persahabatan dengan rekan-rekan kerjanya di Wonderful Radio, kedekatannya dengan si bos, dan keinginan untuk bisa membahagiakan orangtua, semakin membuatnya sulit menentukan sikap. Dia hanya punya 2 pilihan, mundur atau terus maju mengejar mimpinya. 

Film ini menarik karena mengangkat seluk beluk tentang dunia penyiar. Sebagai cameo di sini hadir juga 2 pemain dari Running Man.

* Gambar diambil dari Google

Advertisements