Day11: Semarang

Gue pindah ke kota ini Agustus 2010, dan sekarang sudah lebih dari 2 tahunan gue tinggal dan kerja di sini. Pekerjaan menjadi guru preschool adalah hal yang baru buat gue. Seorang sarjana hukum nyemplung jadi guru? Ya, itu gue! 😀 Lucu sih kalo diinget-inget. Dulu nggak keterima masuk fakultas psikologi dan malah kerjaan gue sekarang berkaitan dengan psikologi.

Di Semarang ini gue ngekost dan sudah pindah kost sebanyak 4 kali, dan kost yang keempat ini gue dapat kost yang murah banget. Hanya 250rb/bulan, dan bisa bawa TV, laptop, kipas angin tanpa bayar listrik lagi. Gue seneng sih tinggal di kost ini, meski sepi juga nggak seperti kost gue yang lama, yang heboh karena isinya anak-anak kuliahan. Di sini tempatnya bersih, disediakan air minum dan kompor juga, dan yang paling penting bapak dan ibu kostnya baik. Tapi yang nggak gue suka adalah lingkungan di sekitar kompleks perumahan ini yang agak rawan, makanya gue jarang banget keluar malam.

Di kota ini gue punya temen-temen kerja yang baik, kerjaan yang asyik, dan ketemu murid-murid yang lucu. Kerja sekaligus bermain, kerjaan yang sama sekali nggak bikin stress. 🙂 Gue nggak tahu apakah tahun ini gue akan nerusin kerja di kota ini atau pulang ke Jogja. Let’s see! 

