Day10: Judy Moody and the Not Bummer Summer

Cerita tentang seorang anak perempuan bernama Judy yang menghabiskan liburan musim panasnya. Awalnya Judy mengajak teman-temannya untuk melakukan tantangan dan setiap tantangan itu bernilai 10 point. Namun dua temannya, Amy dan Rocky tidak bisa mengikuti ajakan Judy karena mereka punya rencana liburan sendiri. Rocky pergi ke kamp sirkus dan belajar sulap. Sedangkan Amy pergi ke Borneo mengikuti mamanya yang mendapat tugas untuk menulis artikel tentang suku primitif di sana.
Judy menjadi kesal karena rencana yang sudah disusunnya berantakan. Dia sudah membayangkan betapa membosankan jika menghabiskan liburan hanya ke rumah nenek, tapi ternyata lebih buruk lagi. Orangtuanya pergi ke luar kota dan meminta saudara mereka, Bibi Opal untuk menjaga Judy dan adiknya selama liburan musim panas.

Judy kesal karena akhirnya dia hanya menghabiskan liburannya di rumah saja, tidak seperti sahabat-sahabatnya yang berpetualang dan melakukan hal-hal seru bersama keluarganya. Belum lagi kekesalannya bertambah karena harus menghadapi adiknya Stink yang terobsesi pada Bigfoot. Namun beruntunglah Judy karena Bibi Opal ternyata orang yang menyenangkan dan penuh ide. Bibi Opal seorang seniman, sehingga dia punya ide-ide menarik untuk membuat Judy berkreasi selama di rumah. Bibi Opal mengajak Judy untuk menghias tutup sampah menjadi sebuah topi yang cantik, dan Judy pun senang sekali ketika akhirnya mereka berdua menyelesaikan tugas itu.

Tapi kesenangan Judy hanya sesaat karena kemudian dia berubah menjadi iri dan merasa tersaingi ketika Rocky dan Amy mengiriminya email berisi foto-foto kegiatan mereka saat liburan. Seperti Amy yang berenang bersama hiu, atau Rocky yang melakukan pertunjukan berjalan di atas seutas tali. Judy pun lalu mengajak Frank, Stink, dan Bibi Opal untuk melakukan hal-hal seru dan menantang agar Judy bisa menang mendapatkan point terbanyak, mengalahkan Rocky dan Amy.

Film ini diadaptasi dari serial buku anak terlaris karya Megan McDonald. Sukaaa sama film-film keluarga seperti ini. Ceritanya ringan. Selalu menyenangkan mengikuti kisah petualangan anak dan imajinasi mereka. 

* Gambar diambil dari Google

Advertisements