Day9: Li(f)e

Ini hari kesembilan di Januari, dan hariku masih sama.

Tidak ada yang terlalu istimewa, kecuali hidup itu sendiri.

Aku berusaha semampuku untuk selalu bahagia, karena aku ingat kata-kata Ayah, “Tidak baik hidup itu mengeluh terus.”

Aku bukannya tidak bahagia dengan kehidupan yang sekarang, tapi mungkin aku terlalu menyukai masa lalu, di mana masih banyak sahabat dan Ayahku masih sehat.

Lagi-lagi aku menampar diriku untuk tidak mengeluh, karena memang aku nggak punya masalah yang terlalu berat.

Aku punya keluarga yang hebat, sehat, dan mereka selalu mendukung apa yang kulakukan.

Pekerjaan menyenangkan dan punya teman-teman yang baik.

I think that life is so easy, but why I make it too difficult. 

Life is so damn wonderful, but why I can’t be grateful for what I have.

Sometimes… let the life surprise you. Just let it flow.

Biarkan hal-hal remeh membuatmu bahagia, ijinkan hatimu menerima siapa saja yang hadir di hidupmu.

Tentu saja selalu ada kebohongan-kebohongan yang tidak sengaja timbul, tapi hidup akan selalu bercerita hal yang sama.

Bahwa hidup itu hanya soal bagaimana bisa bersyukur atau tidak. 

