Day2: Not a Lazy Sunday

Haiii, lama banget gue nggak nulis blog. Yang punya blog sibuk liburan di kampung halaman. 😀 Gue juga nggak bawa laptop waktu pulang rumah. Sebenernya sih bisa aja pinjem punya adek buat nge-blog, tapi sensasi nulisnya beda, jadi gue mengurungkan niat untuk tidak nge-blog selama liburan. *banyak alasan* 😀

Ngapain aja gue selama liburan panjang kemarin? Gue nggak jalan-jalan atau bepergian ke mana gitu, cuma mampir ke Jogja sebentar untuk kopdar dan reuni sama temen, selebihnya banyakan di rumah Cilacap.

O ya, gue mau cerita tentang hari minggu gue. Hari ini gue bangun pagi (seperti biasa), masih dengan mata yang sangat ngantuk dan lemes karena semalem gue sampai di Semarang jam setengah 11 malam. Gue bangun dengan bunyi alarm diikuti suara bbm yang ternyata dari temen gue yang mau nganter motor gue ke kost. Dengan segenap jiwa raga gue berusaha bangun dan buka mata. Gue lalu doa sebentar (bentar banget malah), baca ayat alkitab, dan BBM semua temen (yang kristiani) di BBM gue tentang ayat renungan hari itu. Itu rutinitas wajib tiap pagi.

Setelah kelar bbm-an, gue turun ke bawah nemuin temen gue yang bawa motor gue dan sudah ada juga 2 anaknya yang kembar di motor itu. Rumah temen gue beda blok sama kost gue, dan gue bersyukur banget, dia mau dititipin motor gue selama gue pulang kampung.

Selesai urusan motor, gue nonton Doraemon dan Buah Hati sebentar terus buru-buru mandi karena harus ke gereja jam setengah 10 pagi. Sebenernya mata gue masih bener-bener berat buat naik motor, tapi ya gue harus ke gereja, jadilah gue paksain diri buat nggak ngantuk.

Di gereja, gue ngerasa sukacita banget. Bisa nyanyi muji Tuhan dan dengerin kotbah, yang semakin membuat gue bersemangat dan sekaligus bersyukur inget kebaikan Tuhan. Buat gue, pergi ke gereja sendiri atau bareng keluarga, sama-sama menyenangkan. Asal hati fokus beribadah, niscaya kita menemukan Tuhan dan mendapatkan sukacita. *mantaaapp* 😛

Selesai kebaktian, gue pergi ke toko buku favorit gue. Kebetulan ini hari terakhir pameran buku murah di sana. Gue berusaha bangeeett menahan diri untuk nggak beli buku baru, daaaann… selama 1, 5 jam di sana, gue berhasil lho nggak beli buku-buku diskon di sana. Hebat kamu, Jo! 😀

Kelar gereja dan acara lihat-lihat buku, gue pun lapar berat. Mampirlah gue ke warung soto favorit gue. Soto dengan kuah pedas, 2 sate ayam kampung, dan es teh buat hari minggu yang panas itu… Juara! 😀

Hmm, nggak ada yang terlalu menarik sih di hari minggu ini, cuma gue seneng banget bisa kembali jadi anak kost. Bisa ngerasa bebas ngelakuin apa saja, tentunya yang positif ya. Belajar mandiri dan bertanggung jawab. Di 2013 ini gue juga berharap bisa nulis blog tiap hari. Well, butuh yang namanya komitmen dan konsisten sih ya. Ya, let’s see, doakan saya bisa menepati janji saya ya! 😀

