[Review] Flipped

Cast: Juli Baker (Madeline Carroll) dan Bryce Loski (Callan McAuliffe)

Juli Baker

Dunia Juli tidak sama lagi ketika Bryce dan keluarganya pindah menjadi tetangga baru di kompleks rumahnya dan secara kebetulan mereka menjadi teman satu kelas. Juli, seorang anak perempuan berusia 7 tahun yang pintar dan berkemauan keras ini merasa senang karena mempunyai teman baru. Dia ingin selalu dekat dengan Bryce dan menganggap bahwa Bryce adalah cinta pertamanya. Waktu berjalan dan Juli pun tumbuh menjadi gadis remaja yang cantik. Juli berasal dari keluarga yang sederhana, ayahnya senang melukis dan keluarga mereka cukup bahagia. Juli tidak pernah membayangkan bahwa kehadiran Bryce memberikan dampak baginya dan bagi keluarganya. Juli merasa bahwa kehidupan remajanya yang rumit adalah sebagian karena ulah Bryce. Bersyukur Juli mempunyai keluarga yang selalu menjadi sandaran atau tempat dia berkeluh kesah atau pada Chet, kakek Bryce yang sangat ramah dan menyenangkan untuk menjadi teman bercerita. Juli mencari sesuatu dari diri Bryce, apakah Bryce berbeda dengan anak laki-laki di sekolahnya. 

Bryce Loski

Saat usianya 7 tahun, dia dan keluarganya pindah ke lingkungan baru dan dia bertemu dengan seorang anak perempuan yang menurutnya aneh. Juli Baker. Juli adalah mimpi buruk baginya. Di sekolah, teman-temannya suka meledeknya dan menganggap bahwa dia dan Juli mempunyai hubungan yang special. Saat remaja, dia mendekati seorang anak perempuan cantik dan populer di sekolahnya, hanya karena dia ingin membuat Juli merasa cemburu dan tidak lagi mengikutinya. Namun, rumah yang berdekatan dan frekuensi sering bertemu, membuat Juli dan Bryce menjadi semakin dekat. Bryce yang tidak pernah bisa memahami perempuan keras kepala seperti Juli, perlahan pendapatnya tentang Juli pun berubah. Terlebih saat Chet, kakek yang jarang berbicara dengan dirinya namun dekat dengan Juli itu, membuat dirinya semakin ingin mengenal Juli.

Flipped

Kisah yang manis dan hangat. Film keluarga yang mengusung cerita tentang dunia remaja ini sangat ringan untuk dinikmati. Kehidupan remaja kadangkala rumit, tetapi sesungguhnya masa-masa itu menjadi indah ketika kamu mulai menyukai seseorang. 🙂


Advertisements